Wakil Ketua I DPRD menghadiri Pelatikan Petugas PPK dan PPK yang di selenggarakan KPU Metro

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Wakil Ketua I DPRD Metro, Basuki meminta agar Para Petugas PPS dan PPK yang baru dilantik, agar dapat bekerja secara profesional, tentu dengan memiliki kemampuan di bidang IT yang mapan, dengan harapan Pemilu yang Jurdil dapat dilaksanakan.

Hal itu disampaikan Basuki, S.pd , selaku Wakil Ketua I DPRD kota Metro, saat menghadiri acara pelantikan Anggota PPS dan PPK yang berlangsung di IADIA Hotel di Jalan Prawira Negara, kota Metro, Selasa, (24/1/2023).

Menurutnya, kemampuan di bidang IT hendaknya dimiliki masing – masing anggota PPS dan PPK yang baru saja dilantik. Dirinya berharap Pemilu mendatang bisa menghasilkan Pemimpin sesuai harapan Masyarakat.

” Kemampuan harus IT dimiliki oleh petugas PPK dan PPS. Harapan saya dengan kemampuan tersebut dapat melaksanakan pemilu secara jurdil dan dapat menghasilkan pemimpin yang benar – benar diakui masyarakat,” kata Basuki.

Terpenting adalah melalui kemampuan yang telah dimiliki, akan mempermudah kinerjanya di dalam membantu Komisi Pemilihan Umum dalam pelaksanaan Pemilu yang akan datang.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama mengakui, melantik 25 Orang Panitia Pemilu kecamatan dan 66 panitia pemungutan suara, dengan harapan pada Pemilu 2024 mendatang bisa bebas jujur dan adil, serta mampu menghasilkan Pemimpin sesuai harapan.

” Saya meminta agar Anggota PPS yang baru dilantik untuk mengedepan sistem kerja yang profesional, terutama harus mengerti IT, sebab saat ini dunia sudah semakin canggih,” ujar Nurris Septa Pratama saat memberikan sambutan usai melantik PPK 25 dan 66 Anggota PPK.

Ditambahkan, Hendro sebagai Ketua Komisioner Panwas Kota Metro, mengaku telah melihat secara langsung proses pelantikan Mereka yang jadi tulang punggung KPU kota Metro.

” Proses pelaksanaan Pemilu yang akan datang saya yakin, bahwa tidak menimbulkan Korban jiwa seperti pada Pemilu lalu, sebab anggota yang dilantik hari ini masih energik dan memiliki usia yang masih muda. Harapannya Pemilu dapat terlaksana dengan jujur dan adil serta mampu menghasilkan Pemimpin yang sesuai harapan masyarakat,” tutupnya.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *