Info Polri

Bangun kedekatan dengan masyarakat, Polisi pimpin langsung kerja bakti di Ponpes Ar Rahmat

Admin
339
×

Bangun kedekatan dengan masyarakat, Polisi pimpin langsung kerja bakti di Ponpes Ar Rahmat

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jabar – Sejumlah petugas Kepolisian dari Polsek Palasah Polres Majalengka Polda Jabar nampak ambil ĺbagian membantu proses pembangunan sebuah bangunan yang berada di Lingkungan Pondok Pesantren Ar Rahmat Desa Weragati Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, Jumat (3/2/2023).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., MSi mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud empati Polri kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dengan masih mengenakan seragam dinas,Kapolsek Palasah Polres Majalengka Polda Jabar IPTU Dadang Kardan bersama anggota dan Koramil ini membantu mengaduk adonan semen serta mengecat Kusen.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi mengatakan kerja bakti di pondok pesantren merupakan wujud kepedulian serta bertujuan untuk membangun kedekatan dengan masyarakat atau lingkungan Ponpes.

“Seperti yang sering kali disampaikan oleh bapak Kapolres bahwa jangan pernah lelah berbuat baik. Membantu masyarakat sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang kita miliki meskipun hanya berupa tenaga,” ungkap IPTU Dadang Kardan.

Guna mendukung kegiatan tersebut, pihaknya mengerahkan beberapa Personil bersama Personil dari Koramil. Sesampai dilokasi, anggota langsung bergerak membantu dengan peralatan yang memang sudah ada di tempat tersebut.

“Semakin banyak tenaga, pekerjaan juga akan semakin cepat selesai,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga berbincang dengan pengurus pondok pesantren maupun para santri. Selain membahas tentang progres pembangunan dan apa saja yang mungkin bisa dibantu, pihaknya juga berdiskusi terkait dengan situasi dan dinamika Kamtibmas saat ini.

“Kita berharap, sinergitas antara Polri,TNI dengan pondok pesantren di Kecamatan Palasah ini semakin kuat, semakin harmonis dan bersama-sama mewujudkan Kamtibmas yang kondusif,” tutupnya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *