Nusantara

Ketua Umum SMSI Ingatkan Anggotanya Pahami UU ITE

Admin
396
×

Ketua Umum SMSI Ingatkan Anggotanya Pahami UU ITE

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Medan – Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Firdaus mengingatkan anggotanya agar memahami Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dalam menyampaikan informasi.

Firdaus berharap ke depan anggota SMSI dapat berdampingan dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) agar dapat memahami undang-undang tersebut.

Hal itu disampaikan Firdaus saat melantik pengurus SMSI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) periode 2022-2027 pimpinan Erris J Napitupulu di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur, Medan, Selasa (7/2/2023).

“SMSI merupakan bagian dari konsituen Dewan Pers dari 10 konstituen yang ada saat ini,” ujar Firdaus.

Firdaus juga meminta pengurus yang baru dilantik dapat menjadi mitra Pemprov Sumut dalam pembangunan daerah.

“SMSI itu serikat perusahaan pers, artinya dia harus berkumpul bersama bagaimana mengerjakan, bagaimana mensinergikan dan juga mengontrol kebijakan,” ujar wartawan senior yang pernah menjabat Ketua PWI Banten dua periode ini.

Menurutnya, pemerintah dan pers sangat diperlukan kerja sama dan saling sinergi dalam hal penyampaian pembangunan pada masyarakat. SMSI yang merupakan serikat pengusaha pers dapat memberikan kritik yang membangun untuk pemerintah. (DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *