NusantaraOlahraga

Matangkan Persiapan, Menpora Kembali Pimpin Rapat Koordinasi F1H2O

Admin
454
×

Matangkan Persiapan, Menpora Kembali Pimpin Rapat Koordinasi F1H2O

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali kembali hadir dikabupaten Toba guna memimpin rapat koordinasi untuk mematangkan persiapan event F1H2O yg akan digelar pada tanggal 24-26 Februari yang akan datang. Rapat yg dipimpin Menpora ini kembali digelar di Labersa Toba Hotel balige, Selasa(14/02/ 2023)

Rapat koordinasi panitia F1H2O nasional dan daerah tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali, dihadiri oleh bupati Toba Poltak Sitorus, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb Sik, Dandim 0210 TU/Toba Letkol inf.Hari sandra, Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenkomarves Oddo Manuhutu, dan Asdep Bidang Pariwisata Berkelanjutan Kemenkomarves Kosmas Harefa.

Rapat juga diikuti beserta para panitia nasional dan daerah lainnya yang hadir secara online.

Menteri Pemuda dan Olahraga sekaligus Ketua Panitia Nasional F1H2O Zainuddin Amali menyampaikan bahwa persiapan F1H2O diupayakan rampung pada 20 Februari 2023 yang akan datang, H-4 sebelum perhelatan F1H2O.

“Saya sampaikan bahwa panitia sudah siap menggelar F1H2O, ada beberapa isu yang sedang diproses, saya pastikan akan rampung pada H-4 sebelum jadwal F1H2O,” ucap Menpora.

Terdapat enam isu strategis yang dibahas pada rapat koordinasi yaitu terkait perbaikan akses jalan masuk ke Bukit Pahoda yang ditargetkan selesai pada 20 Februari 2023, penertiban tempat menonton yang tidak sesuai aspek safety, persiapan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) oleh BNPB, BRIN, dan TNI AU pada 25 – 26 Februari 2023, skema pengamanan kendaraan oleh TNI/Polri di kantong parkir Lumban Pea dan Bypass Balige, persiapan forum investasi menggunakan ASDP pada 24 Februari 2023 dalam format breakfast meeting, dan sosialisasi kepada pejabat eselon I/II dari kementerian/lembaga/pemda untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi pada 24-26 Februari 2023.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus turut menyampaikan progres persiapan Pemkab Toba dalam menyongsong F1H2O, salah satunya yaitu mempersiapkan lokasi menonton gratis bagi warga Toba. Dua titik lokasi yang disiapkan yaitu di Huta Sawangin, Desa Lumban Silintong dan di belakang area Rumah Dinas Bupati Toba.

Turut hadir mendampingi Bupati Toba, Sekretaris daerah kabupaten Toba Augus sitorus, Kadis pendidikan, pemuda dan olah raga Rikardo hutajulu dan sejumlah pimpinan OPD.

 

Pewarta : Abdi. S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *