Nusantara

Serap aspirasi warga, Ketua DPRD Metro bersama anggota reses di Kelurahan Yosomulyo

Admin
×

Serap aspirasi warga, Ketua DPRD Metro bersama anggota reses di Kelurahan Yosomulyo

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Ketua DPRD Kota Metro, Tondi Muammar Ghaddafi Nasution, ST dan anggotanya Yulianto, SE, M.Pd,I melalukan reses guna menampung aspirasi masyarakat. Kegiatan berlangsung di kediaman Romadhoni, Jl. Cempaka 4, RT 33 RW 11 Kelurahan Yosomulyo Metro Pusat, Selasa (14/02/2023).

Pada kesempatan itu, Joni salah satu warga mengatakan dalam pertemuan reses sejumlah warga menyampaikan aspirasi.

“Memang banyak aspirasi terutama pembangunan yang disampaikan warga kepada Ketua DPRD dan anggotanya. Selain itu, tentang kematian karena itu sangat dibutuhkan oleh warga. Alhamdulillah, beliau (Tondi.red ) menanggapinya dengan positif. Bahkan, Ia berjanji akan berkoordinasi dengan komisi yang bersangkutan,” ungkap Joni.

Lanjut Joni,“Seperti kita tahu, Bapak Tondi juga akan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi. Mudah – mudahan beliau terpilih dan mewakili Kota Metro, sehingga dapat lebih memudahkan kami berkomunikasi. Masyarakat sangat mengharapkan Bapak Tondi Nasution untuk bisa menjadi Wakil Rakyat di Provinsi Lampung,” tambah Joni usai mengikuti rapat reses.

Ditempat yang sama, Yulianto, SE, M.Pd,I anggota DPRD Kota Metro, mengatakan, tentang berbagai pokok bahasan yang disampaikan masyarakat. Tentu, hal itu akan menjadi masukan untuk kita sampaikan pada bidangnya.

” Tadi yang kita bahas terkait lampu jalan, jalan rusak serta saluran drainase. Dimana itu kan yang diutamakan yaitu jalan, lampu jalan drainase,” ucapnya.

Selain itu, salah seorang masyarakat lainnya yang berprofesi sebagai guru honorer di sekolah SD. Mengeluhkan tidak adanya anggaran setiap kegiatan.

“Seperti kami beberapa waktu lalu, mengadakan kegiatan guna peningkatan kualitas guru. Tapi kami patungan antar kami untuk makanan snack dan lainnya,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPRD Metro Tondi MG Nasution, dalam menanggapi segala keluhan yang disampaikan masyarakat. Dirinya berjanji akan segera menyampaikan dan menindaklanjuti pada bidang yang bersangkutan.

” Insya Alloh, akan kita agendakan dalam anggaran perubahan. Mengingat pada anggaran murni sudah dilalui dan lewat,” kata Ketua DPRD Metro.

Selain anggota DPRD Metro, rapat reses dihadiri tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kegiatan reses berjalan sukses dan diakhiri sesi foto bersama warga masyarakat setempat.

 

Pewarta : MM

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *