Info Polri

Atasi kemacatan event F1 H2O, Polda Sumut siapkan rekayasa lalu lintas

Admin
×

Atasi kemacatan event F1 H2O, Polda Sumut siapkan rekayasa lalu lintas

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Mengamankan event F1 H2O Power Boat yang akan dilaksanakan di Balige, Sumatera Utara, Kepolisian daerah Sumatera Utara Polda Sumut sudah menyiapkan berupa rekayasa lalu lintas menuju lokasi Venue F1 Powerboat untuk mengatasi kemacetan yang di timbulkan oleh para pengunjung yang datang hendak menonton.

Melalui rekayasa lalu lintas tetsebut, Polda Sumut menjamin situasi keamanan dan kamseltibcarlantas yang kondusip selama penyelenggaraan.

Hal tersebut disampaikan oleh Karo OPS Polda Sumut Kombes pol Togi Tambunan, dihadapan sejumlah wartawan di Koman senter mess pemprovsu Balige, Senin(21/02/23).

Menurut Karo Ops Polda Sumut Kombes Pol Viktor Togi Tambunan, S.H, S.I.K yang didampingi Wdirlantas Polda Sumut AKBP Erwin Suwondo S.I.K, dan Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.ik kita telah siapkan skema manajamen rekayasa lalu lintas pada saat event berlangsung dengan sebaik mungkin.

Dengan penempatan personil ditempat yang telah ditentukan untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas tersebut, nantinya akan menjadi panduan masyarakat yang akan menonton F1 Powerboat.

“Yang pasti rekayasa lalu lintas di rencanakan di berlakukan pada tanggal 24 – 26 Februari 2023 untuk memperlancar arus lalu lintas dan ciptakan kenyamanan bagi pengunjung yang datang begitu juga bagi wisata luar negeri yang datang menonton perlombaan tersebut,” katanya.

Jadi untuk rekayasa lalu lintas nanti dari arah Medan ke kota balige dan Taput pengendara akan di arahkan memasuki Bypass Tambunan lanjut terus keluar menuju simpang longat hinalang, menuju ke Tapanuli Utara. Begitu juga sebaliknya, bagi masyarakat yang datang dari arah Taput menuju ke Medan pada persimpangan Bypass Longat hinalang akan di arahkan petugas di lapangan sehingga mereka tidak masuk kota tapi akan terus menuju parapat

Sedangkan masyarakat yang akan masuk ke Kota Balige, nanti ada pembatasan pembatasan seperti pembatasan dari arah parapat itu akan di lakukan di simpang Bypass Tambunan dan bagi masyarakat yang akan menonton akan di arahkan masuk ke kantong parkir. Kemudian dari situ akan di siapkan Shuttle Bus untuk mengantar penonton atau masyarakat yang akan menuju ke Kota Balige. Baik yang dari arah Parapat akan di arahkan ke lapangan parkir di Lumban Pea dengan shuttle bus masuk dan nanti akan di drop off di jembatan juara monang. Dari situ, nanti akan memasuki jalan sisingamangaraja kota Balige yang akan di rencanakan ada UMKM dan mereka akan berjalan kaki dari sana menuju venue atau lokasi menonton

Sedangkan masyarakat yang datang dari arah tarutung khususnya itu akan di arahkan ke kantong parkir yang ada di Bypass. Di situ juga akan di sediakan bus bus yang akan mengantar mereka menuju ke kota Balige dan akan di drop off pada area sekitar SPBU Hutabarat. Dari situ mereka akan turun dan berjalan baik menuju venue atau lokasi menonton.

Togi menambahkan nanti pada saat mereka datang ke kota Balige ini tentu akan ada rekayasa lalu lintas. Diharapkan petunjuk petunjuk baik rambu rambu yang di sediakan maupun petunjuk dari petugas itu bisa di ikuti. Dan seandainya pada pelaksanaan nanti akan ada pertanyaan, dari pihak kepolisian maupun instansi terkait yang ada di lapangan yaitu ada dari TNI, Dishub, Satpol PP dan lainnya siap memberikan penjelasan dan memberikan informasi yang diperlukan sehingga masyarakat yang bertujuan menonton atau sekedar melintas kota balige dapat informasi yang di perlukan

“Sampai saat ini direncanakan ada 85 Shuttle bus antar-jemput yang akan di siapkan. Untuk Shuttle bus ini tidak di berbayar atau gratis yang akan di sediakan pemerintah,” sebut Karo OPS.

 

Pewarta : Abdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *