Nusantara

Bappeda Kabupaten Sarolangun Gelar Forum Gabungan Perangkat Daerah Tahun 2023

Admin
×

Bappeda Kabupaten Sarolangun Gelar Forum Gabungan Perangkat Daerah Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Sarolangun – Bappeda Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan forum gabungan Perangkat Daerah tahun 2023 di ruang aula Bappeda Sarolangun, Selasa (07/03/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM, serta Sekretaris Daerah Ir Endang Abdul Naser, Asisten III Sarolangun Hazrian, SE, M.Si, dan Kepala Bappeda Sarolangun H Muhammad, S.Ag, Sekretaris Bappeda Hj Maria Susansi, Kabid Pendanaan Muhammad Ikhsan beserta jajarannya.

Kegiatan tersebut dalam rangka sinkronisasi kegiatan prioritas pembangunan yang berasal dari hasil Musrenbang Tingkat Kecamatan tahun 2023 dan pokok Pikiran (Pokir) DPRD Sarolangun dengan rancangan yang diawali dengan renja perangkat daerah tahun 2024 yang akan dijadikan pedoman dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kabupaten Sarolangun tahun 2024.

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal juga mengatakan, bahwa tentunya forum gabungan perangkat daerah ini sangat penting dilaksanakan, maka PJ Bupati pun meminta seluruh OPD untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita berkreasi, memikirkan bersama-sama bagaimana Kabupaten Sarolangun ini kedepannya, berjuang bersama-sama ke DPRD, berikan penjelasan. Mari kita berpikir, bahwa yang kita buat hari ini, dampaknya untuk sekian tahun yang akan datang,” katanya.

PJ Bupati juga menegaskan bahwa seluruh OPD juga harus memiliki data sesuai dengan fakta yang ada di lapangan dalam proses perencanaan pembangunan daerah, baik infrastruktur jalan, sarana dan prasana pendidikan dan sarana prasarana kesehatan serta di bidang ketahanan ekonomi.

Henrizal menegaskan anggaran itu tidak mesti harus dibagi rata di setiap kecamatan tetapi dialokasikan sesuai dengan kebutuhan, dan prinsip berkeadilan itu harus juga dilaksanakan.

Kegiatan ini nantinya seluruh OPD akan membahas dengan penyelarasan usulan pembangunan hasil Musrenbang kecamatan dan reses DPRD Sarolangun untuk dicocokkan dengan Rencana Kerja (Renja) OPD Kabupaten Sarolangun.

kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara forum gabungan perangkat daerah dan pembahasan Musrenbang tingkat kecamatan, Pokir Dprd dan Renja SKPD seluruh OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun.

 

Pewarta : Hendri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *