Nusantara

Wabup Bupati Butur Kunjungi dan Silaturahmi di SDN 1 Desa Mata

Admin
×

Wabup Bupati Butur Kunjungi dan Silaturahmi di SDN 1 Desa Mata

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Butur – Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Provinsi Sulawesi tenggara (Sultra) Ahali, mengunjungi dan silaturahmi di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Mata, Kecamatan Kambowa, Butur. Rabu (8/3/2023).

Dalam Kunjunganya Wabup Butur Ahali,Sh langsung di sambut para Kepala Sekolah SD, SMP se-Kecamatan Kambowa dan Ketua Komite Sekolah SD Negeri Mata, Armin Ondau.

Wabup Butur Ahali yang kala itu pernah menjabat sebagai Kapolsek Kulisusu semasa aktif di Polri, Kini dalam kunjungannya ke sekolah sebagai wakil bupati butur, ia mengaku mengenang kembali perjalanannya sekitar 43 tahun yang lalu ketika masih bersekolah di SD Negeri Mata selama 6 tahun sejak tahun 1974 hingga tahun 1980.

Dikatakan, “Dalam sambutannya Ahali yang juga Mantan Kasat Reskrim Polres Wakatobi ini mengatakan bahwa waktu bersekolah di SD Mata, pada waktu itu hanya ada beberapa guru yang mengajar, kalau tidak salah pada saat itu hanya 4 orang dan fasilitas sekolah masih sangat terbatas,” ujarnya.

“Guru saya hanya 4 orang dan fasilitas sekolah masi terbatas, namun hari ini karier saya di Kepolisian cukup baik yaitu mencapai pangat Pamen, bebernya. dan alhamdulillah hari ini saya menjadi Wakil Bupati tentu berkat perjuangan dan doa kita semua,” ucapnya.

Menurut dia ini menjadi suatu kebanggaan baginya sebagai putra daerah yang beasal dari Desa Mata. Iapun berpesan kepada seluruh murid SD Negeri Mata harus belajar dengan baik lebih giat dan disiplin menimba ilmu dalam menempuh pendidikan.

“Sehingga kedepan akan menjadi generasi pemimpin masa depan dan kepada para guru agar selalu kompak dalam memberikan proses belajar mengajar,” tutupnya

 

Pewarta : David Wiridin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *