Info Polri
Admin
×

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Muaraenim Sumsel – Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi meninjau lokasi rumah masyarakat desa Tanjung Raman dan desa Guci wilayah kecamatan Ujan Mas kabupaten Muaraenim yang terendam akibat luapan aliran sungai lematang, diperkirakan sebanyak 150 rumah di dua desa tersebut terendam air setinggi satu meter

Terpisah saat dimintai keterangannya Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM membenarkan hal tersebut ,Dia menyebutkan apapun yang dirasakan masyarakat Polri juga ikut merasakan musibah ini ,Polri siap membantu dan tanggap bencana banjir kita sudah terjun kan personil Brimob untuk dikabupeten Lahat dan menginstruksikan Kapolres Muara enim untuk wilayahnya yang terdampak banjir ucap Alumni Akpol 91

“Dari pantauan media dilokasi yang dimonitoring Kapolres Muara enim selain mengecek situasi dan kondisi masyarakat yang terdampak banjir,juga pada kesempatan tersebut memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Muara Enim tersebut

Rombongan Kapolres Muara enim bersama Forkompimda muara enim yang bersamaan kunker Gubernur Sumsel Herman Deru kewilayah muara enim sempat menaiki perahu karet untuk melihat dari dekat pemukiman yang masih terendam banjir di Desa Tanjung Raman.

Menurut Andi Supriadi meski banyak warga terdampak banjir, tetapi belum ada korban jiwa.
“Alhamdulilah pak Kapolres dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” ujar warga masyarakat saat menerima bantuan dari Kapolres

Untuk bantuan menurutnya selain diberikan langsung kepada masyarakat sebagian disampaikan ke Posko Banjir.

Kapolres juga menekankan kepada kepala desa mengkoordinir bantuan untuk masyarakat yang terdampak.

“Kalau untuk sementara bantuan untuk Desa Tanjung Raman sudah ada berupa nasi bungkus,” minuman mineral mie instant katanya.

Sedangkan kebutuhan air bersih untuk masyarakat, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak PDAM Lematang Enim.

‘Karena pipa intake PDAM di sungai Lematang juga ikut terdampak karena terendam,” ujarnya.

Kapolres Muara Enim juga menyampaikan kepada masyarakat terutama korban banjir untuk lebih bersabar dan ikhlas menghadapi ujian ini.

Sala satu tokoh masyarakat ( Yusuf) mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres yang hadir ditengah-tengah masyarakat untuk melihat kondisi pasca banjir di Muara Enim,” katanya.

“Diakhir kunjungannya Kapolres Muara enim mengharapkan, masyarakat di Kabupaten Muara Enim yang terdampak banjir untuk tetap sabar dan tabah serta kuat.

Jadikan kejadian ini sebagai ajang intropeksi diri dan pengingat bahwa sebagai manusia tidak ada apa-apanya dibanding kekuasaan Allah.

Untuk itu dia mengatakan, jangan pernah mengurangi rasa syukur dalam menghadapi ujian dan cobaan ini.

“Namun kita harus syukuri disini tidak ada korban jiwa dan masih sehat, kalau harta bisa dicari,” ujarnya.

Kapolres juga menginstruksikan kepada petugas untuk mendata anggota keluarga yang terdampak tutup Mantan Koorspripim Kapolda Sumsel.

 

Pewarta : Alex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *