Ragam

Rudy Susmanto, sang pemimpin masa depan Kabupaten Bogor

Admin
427
×

Rudy Susmanto, sang pemimpin masa depan Kabupaten Bogor

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Bogor Jabar – Sosok Rudy Susmanto sebagai kader partai besar, sekalas Gerindra, dirinya menegaskan akan mematuhi apapun keputusan partai.

Termasuk siapa figur-figur yang akan diusung partai untuk maju dalam perhelatan pilkada Kabupaten Bogor 2024 manti.

“Ia mengatakan. Saya ini kader partai, jadi kalau partai memberikan instruksi akan saya laksanakan. Pertanyaannya apakah saya siap? Jawabannya saya sangat siap,” kata Rudy.

“Prinsipnya siapa pun yang akan diusung oleh partai di pilkada, saya pasti akan dukung. Kalau Pak Iwan (Plt Bupati Bogor) yang diusung saya dukung, tapi kalau partai memerintahkan saya, tentu saya akan berjuang lebih maksimal,” ujar Rudy.

Dia menilai, apa yang pernah dilakukan para pemimpin Kabupaten Bogor sebelumnya sudah cukup baik yang sudah banyak melakukan berbagai hal yang terbaik diKabupaten Bogor.

Rudy mengaku sangat menaruh rasa hormat kepada para pendahulunya baik figur politisi, birokrat, maupun elemen masyarakat lainnya yang telah berkontribusi membangun Kabupaten Bogor pungkasnya.

Rudy Susmanto merupakan pria kelahiran Sukoharjo atau Solo, Jawa Tengah. Meski demikian, Rudy Susmanto juga memiliki keturunan darah sunda.

Siapa Rudy Susmanto? Sebelum menjadi orang nomor satu di DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto memiliki perjalanan panjang. Mulai dari pendidikan, pekerjaan hingga karir di dunia politik.

Bagi sebagian orang sudah sangat mengenal siapa Rudy Susmanto. Namun, bagi yang belum tahu, inilah profil Rudy Susmanto

Rudy Susmanto adalah terlahir dari keluarga prajurut. Ayah dari Rudy Susmanto adalah prajurit TNI AD asli Majalaya, Bandung Selatan, Jawa Barat dan Ibunya berasal dari Sumedang.

Rudy Susmanto lahir pada tanggal 15 Agustus 1985 di Kabupaten Sukoharjo, ketika orang tuanya masih berdinas di daerah yang dikenal masyarakat dengan sebutan Solo atau Surakarta.

Ayah Rudy Susmanto adalah seorang Kopassus yang pernah berdinas di Pusdik Kopassus Batujajar, pernah berdinas di Bukit Barisan.
Kakek Rudy Susmanto juga adalah seorang prajurit TNI bertugas di RPKAD, sehingga jiwa patriot telah terbentuk dalam dirinya.

Siapa Rudy Susmanto saat ini? Ya, dia adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, periode 2019-2024. Dia adalah darah Pajajaran yang dibesarkan Mataram.

Pendidikan:
Rudy Susmanto menempuh pendidikan dasar di SDN Pucangan 3 Kartasura. Setelah itu dia melanjutkan ke SMP Negeri 1 Kartasura dan SMA Negeri 1 Kartasura.

Rudy Susmanto menikahi Eva Marthiana pada tahun 2009, dan mereka dikarunia tiga orang anak, yaitu Dyva Khairinnisa Susmanto, Adiradaja Bima Susmanto, dan Panji Rudy Susmanto.

Pengalaman berorganisasinya antara lain pernah menjadi Ketua Giri Bahama (Mahasiswa Pencinta Alam) Fakultas Geografi UMS (2005-2006), Ketua IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) Fakultas Geografi UMS (2005-2007), dan Ketua Pelestari dan Konservasi Wilayah DAS Bengawan Solo (2005-2007).

Karier
Setelah menyelesaikan kuliah di UMS tahun 2007, Rudy langsung diterima bekerja di Intermap (International Mapping NASA US). Di bawah bendera PT Examap Asia, perusahaan asing yang berkedudukan di Jakarta ini bergerak di bidang pengolahan data citra radar satelit milik NASA.

Politik
Saat pertama bekerja dengan Prabowo Subianto, Rudy Susmanto belum tertarik masuk ke kancah politik praktis. Dia ingin fokus membangun karier profesional dulu.

Begitu pun saat partai Gerindra berdiri pada tahun 2008, dia masih belum tertarik menempati jabatan struktural.

Meski begitu, dia bekerja di belakang layar untuk tim pemenangan Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009 dan 2014.

Setelah waktu bergelut di dunia profesional perusahaan dirasanya sudah cukup lama, ayah tiga anak ini memutuskan terjun ke dunia politik praktis pada 2019.

Rudy Susmanto mencalonkan diri sebagai legislator di Kabupaten Bogor lewat Partai Gerindra, dan dia pun terpilih menjadi wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil 1), yang meliputi; Kecamatan Cibinong, Citeureup, Babakan Madang, Sukaraja, Klapanunggal. Rudy Susmanto saat itu Nomor urut 2, berhasil mendapat 22

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *