Jakarta

Jokowi Hadiri Puncak Musra di Senayan, Pilih Pemimpin yang Berani

Admin
349
×

Jokowi Hadiri Puncak Musra di Senayan, Pilih Pemimpin yang Berani

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kegiatan Musyawarah Rakyat atau Musra dalam menjaring nama calon presiden.

Dalam pidatonya Jokowi menyampaikan soal kriteria pemimpin yang diinginkan rakyat hingga soal kesempatan Indonesia menjadi negara maju.

“Saya sangat mengapresiasi, saya sangat menghargai upaya ini. Saya tahu saudara-saudara semuanya ingin merawat demokrasi di akar rumput. Kita ingin merawat demokrasi di akar rumput, bukan di elite, tapi di akar rumput,” ujar Jokowi dalam puncak acara Musra di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5/2023).

Jokowi menegaskan, kita butuh kepemimpinan yang kuat. Itu yang baru saya usahakan. Oleh sebab itu, kepemimpinan yang kuat itu dibutuhkan yang memiliki komitmen yang kuat untuk anti korupsi, yang memiliki komitmen yang kuat untuk merawat demokrasi. Penting. Jangan nanti ada yang mau Musra dilarang.

“Inilah yang dibutuhkan oleh negara kita ke depan. Dan tadi di ruang tunggu para ketua menyampaikan kepada saya beberapa nama yang terekam kuat. Saya sudah mendengar. Tapi saya ingin resmi. Tadi yang disampaikan pak Panel Barus itu resmi. Belum saya buka. Belum saya buka. Jadi saya terus terang, ini harus kita berikan waktu kepada partai atau gabungan partai untuk menyelesaikan urusan capres cawapresnya seperti apa,” tegas Jokowi.

Ketua Panitia Nasional Musra Relawan Jokowi Panel Barus megatakan hasil akhir itu sudah mencakup 95 persen provinsi di Indonesia.

Adapun nama-nama Capres dan Cawapres dari Relawan-Relawan Jokowi hasil Musyawarah Rakyat (Musra) ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, Jokowi mengaku belum membuka langsung daftar yang sudah diserahkan itu.

Meski namanya belum secara langsung dibuka oleh Presiden Jokowi, Panitia Musra sebenarnya sudah mengumumkan nama capres-cawapres hasil Musra. Ada 3 nama tokoh yang diusulkan sebagai capres dan 4 nama tokoh sebagai cawapres.

Nama-nama itu disampaikan Ketua Dewan Pengarah Musra, Andi Gani Nena Wea, di awal acara puncak Musra. Untuk capres, nama yang diumumkan adalah Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Airlangga Hartarto. Sementara untuk cawapres, nama yang disebutkan adalah Mahfud Md, Arsjad Rasjid, Moeldoko dan Sandiaga Uno.

 

Pewarta : Yudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *