Jakarta

Tes mental, Arya Budi Siswa Kelas 9 SMPN 108 Jakbar ikuti turnamen Catur Piala Kapolres

Admin
700
×

Tes mental, Arya Budi Siswa Kelas 9 SMPN 108 Jakbar ikuti turnamen Catur Piala Kapolres

Sebarkan artikel ini
https://mitrapol.com

MITRAPOL.com, Jakarta – Memperingati Lebaran Nahdliyyin dan Hari Santri 2023, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Barat menggelar Turnamen Catur memperebutkan Piala Kapolres Jakarta Barat, Turnamen berlangsung di Masjid Raya KH. Hasyim Asy’ari Jakarta (21/10/23) dan diikuti 250 orang peserta dari berbagai wilayah se-Jabodetabek.

Salah satu peserta yang mengikuti turnamen Catur ini adalah Arya Budi Hartawan, siswa kelas 9 di Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 108 Cengkareng Jakarta Barat, Arya Budi Hartawan terpantau oleh awak media ketika di mendatangi lokasi turnamen.

Ketua panitia H. Sabenih manong S.H, menyampaikan bahwa Turnamen Catur Lebaran Nahdliyyin dan Peringati hari Santri 2023 PCNU Jakarta Barat memperebutkan Trophy Kapolres Jakarta Barat ini merupakan rangkain perlombaan dari lomba-lomba yang lainnya yang diselenggarakan (PCNU) Jakarta Barat.

https://mitrapol.com

H. Sabenih juga menyampaikan bahwa salah satu alasan kenapa harus ditambahkan dengan turnamen catur, menurutnya selain Penghobi dan penggemar catur di NU sendiri, catur juga merupakan lomba dimana kita Bermain dengan lawan harus berpikir artinya mengasah otak untuk bekerja atau bahasa lainnya catur asah otak. Setidaknya bisa menambah Filosofi berpikir kita. Tutur Sabenih yang juga Ketua LBH NU Jakarta Barat.

Lanjut Sabenih perlombaan Catur yang kita gelar ini merupakan yang kedua kalinya dan Alhamdulillah peserta 250 orang Non master dan 34 orang lainnya Perlombaan internal khusus yang mempunyai KTA NU. Peserta rata-rata dari Jabodetabek dan ada juga yang datang dari Jawa. Semoga dengan kegiatan ini terus mempererat silaturahmi sesama anggota NU secara keseluruhan.

Ditemui awakm media di lokasi acara, Arya Budi Hartawan yang saat ini duduk di Bangku kelas 9 di SMPN 108 Cengkareng Jakarat Barat menyampaikan rasa senangnya dalam mengikuti turnamen catur ini. Ia menilai bukan masalah menang kalah atau masuk juaranya, tapi ini merupakan sarana untuk uji mental buat saya untuk terbiasa tampil dihadapan umum. Mungkin kedepannya saya akan terus belajar giat lagi mempelajari trik main catur yang profesional dan mental tanding saya sudah terbiasa tampil di umum.

https://mitrapol.com
Ketua Panitia, H. Sabenih manong, S.H.

Arya melanjutkan hari ini, dirinya mengikuti 8 kali bertanding dengan menang 4 kali, kalah 4 kali artinya saya juga bisa mengalahkan sebagian lawan, tes kemapuan saya bermain catur tidak begitu buruk. Terimakasih banyak kepada seluruh panitia penyelenggara saya di ikut sertakan dalam perlombaan mudah-mudahan tahun depan saya bisa ikut lagi dan bisa angkat piala, ucap Arya Anak dari Pasangan Dadang Rachmad dan Yuliana.

Salah satu peserta lain yang juga ikut dalam perlombaan ini yaitu Kyai Abdul Halim menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus, ia berharap kedepannya PCNU bisa mengadakan lagi kegiatan seperti ini, kegiatan ini menurutnya bisa menambah wawasan ilmu dan menambah silaturahmi sesama saudara, pungkasnya.

 

Pewarta: Yape Mp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *