Jakarta

Sambut Liburan Sekolah, Bakrie Amanah Gerar Khitanan 1.350 Anak Negeri

Admin
212
×

Sambut Liburan Sekolah, Bakrie Amanah Gerar Khitanan 1.350 Anak Negeri

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jakarta — Bakrie Amanah menggelar acara Khitanan Untuk Negeri di 18 titik pada17 kota/kabupaten di 12 Provinsi di Indonesia. Rangkaian acara khitanan ini diselenggarakan hingga beberapa waktu mendatang, seiring dengan waktu libur sekolah.

“Kita akan mengkhitan sebanyak 1350 anak yang tersebar di 18 titik wilayah Indonesia,” ujar Yuli Wulansari, Kepala Divisi Penghimpunan dan Program Bakrie Amanah, dalam keterangan tertulis Selasa (19/12/2023).

Rangkaian acara khitanan dimulai Sabtu (16/12) lalu dari Masjid Al Bakrie, Jakarta Selatan dan Masjid Ar Rohmah, PT Bakrie Pipe Industries, Kota Bekasi.

“Terima kasih kepada donatur Bakrie Amanah yang selama ini mensupport kegiatan Bakrie Amanah terutama untuk acara khitanan ini. Terima kasih juga kepada para orang tua yang mendukung anaknya mengikuti khitanan ini,” jelas Yuli Wulansari.

Sebelum dilakukan proses khitan, dilakukan penyuluhan kesehatan tentang khitan dari dr. Elang Rahmat yang disampaikan kepada orang tua peserta. Hal ini bertujuan agar orang tua dapat mengetahui edukasi kesehatan anak sebelum dan setelah dikhitan.

“Sunatnya menggunakan metode laser, karena metode ini yang paling cepat dan untuk meminimalisir pendarahan. Yang harus dilakukan sebelum sunat, jangan lari-lari agar tidak kelelahan, dan harus sarapan terlebih dahulu,” ujar dr. Elang

Dalam penyuluhan, dr. Elang juga menyampaikan bahwa khitan (sunat) juga sangat penting untuk kesehatan, karena akan dibersihkan area kemaluannya sehingga tidak gampang sakit dan meradang.

“Kenapa kita penting di sunat bapak/ibu? Karena saat sunat akan dibersihkan area kemaluannya, sehingga anak tidak gampang sakit dan meradang,” jelas dr. Elang

Setelah diadakan penyuluhan kesehatan tentang khitan, peserta khitanjuga diajak untuk mendengarkan dongeng yang dibawakan oleh pendongeng Danang.

Dongeng yang dibawakan adalah kisah anak soleh yang berbakti kepada orang tua dengan boneka dongeng. Tidak hanya itu, setelah dongeng terdapat pembagian hadiah doorprize, salah satunya adalah 1 unit sepeda.

Agus Juanda selaku orang tua dari peserta khitanan untuk negeri berpendapat bahwa acara ini sangat bermanfaat, dikarenakan dapat meringankan orang tua yang ingin mengkhitan anaknya di tengah keterbatasan ekonomi.

“Alhamdulillah acara ini sangat membantu sekali, karena dengan adanya acara khitanan masal ini dapat membantu saya, karena sudah lama anak ingin di sunat, alhamdulillah banget kali ini bisa terlaksana. Terima kasih kepada donatur Bakrie Amanah, atas terlaksananya acara khitanan masal ini,” ujar Agus Juanda.

 

DR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *