Jakarta

Di akhir Tahun 2023, BP2MI pecahkan rekor dengan berangkatkan 12.242 PMI

Admin
444
×

Di akhir Tahun 2023, BP2MI pecahkan rekor dengan berangkatkan 12.242 PMI

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jakarta – Di akhir Tahun 2023 Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Pecahkan Rekor, telah memberangkatkan 12.242 PMI lebih banyak di banding tahun 2022 seperti yang disampaikan oleh kepala BP2MI Benny Rhamdani saat melakukan pelepasan 255 PMI tujuan ke Korea Selatan dan 173 CPMI yang mengikuti Preliminary, yang berlangsung di EL Royal Hotel Kelapa Gading Jakarta. Senin (25/12/23).

Dalam sambutannya kepala BP2MI Benny Rhamdani mengucapkan selamat merayakan Natal 25 Desember 2023 untuk saudara-saudaraku yang merayakan. Ia juga memberitahu bahwa sebelum hadir di pelepasan, ia berkeliling ke beberapa relasi, teman, kolega yang merayakan Natal untuk menyalamin mereka dan keluarganya dan juga untuk menyampaikan selamat berbahagia, mudah-mudahan Natal tahun ini adalah natal yang membawa damai sukacita dan keberkahan bagi kita semua yang merayakan dan seluruh umat manusia di Indonesia dan juga dunia.

Momen Natal ini membawa Damai bagi negara kita yang sudah memasuki tahun Politik, tentunya kita berharap sampai pelaksanaan Pilpres pemilu masyarakat kita bisa berdamai dengan pilihannya. Berdamai dengan pilihannya itu adalah yakin atas siapa yang akan dia pilih yakin bahwa yang dia pilih adalah yang akan membawa harapan dan cita-cita bersama tanpa harus menjatuhkan orang lain dengan segala caranya, ucap Benny

Pengalaman 5 tahun lalu Udah cukuplah Pak Jokowi difitnah PKI difitnah komunis difitnah antek asing difitnah dan sebagainya, politik itu seperlunya namun persahabatan itu selamanya jadi politik itu seperlunya persahabatan utuh selamanya, himbau Benny.

Pesta Demokrasi di tanah air kalau tidak salah hampir 2 bulan lagi, Pilpres dan pemilu legislatif berjalan secara damai dengan pilihannya masing-masing.

Hari ini kita melepas 255 yang nanti malam dan juga besok sebagian akan segera terbang ke Korea dan ada 173 yang masih harus menyelesaikan orientasi. Dan secara keseluruhan Tahun 2023 kita berhasil pecahkan rekor dari tahun sebelumnya yang mendekati angka 12.000 sedangkan di tahun 2023 ini sebanyak 12.242 PMI kita berangkatkan walaupun 173 + 500 PMI akan berangkat di bulan januari namun kuota terhitung masuk di tahun 2023, artinya ada perkembangan.

Benny sedikit menjelaskan mengenai pemberangkatan PMI bahwa nama yang sudah dikirimkan kepada majikan/pemberi kerja (Masuk daftar roster) itu yang menentukan majikan itu sendiri, dengan memilih nama-nama tersebut jadi ini, PMI harus tau, bukan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang menentukan, jelas Benny

Benny sering dapat info langsung dari PMI bahwa LPK yang memberangkatkan mereka meminta uang terimaksih 10 juta per orang, itu adalah LPK penipu bukan mereka yang menentukan PMI berangkat atau tidak. Namun dari PMI sendiri tidak ada yang berani, apabila PMI berani bersaksi kelakuan mereka ini bisa terbongkar, ini fakta. Kalo terbukti kita akan berikan sanksi sekalipun ada oknum internal BP2MI.

“Ya, kita ingin membenahi agar semua berlangsung berjalan dengan baik tidak ada eksploitasi tidak ada penindasan kalau kalian nggak ngomong kalian artinya Siap dengan penindasan,” beber Benny.

kalau satu dua tiga sampai ratusan korban tidak ngomong maka akan muncul ratusan korban yang lainnya yang terus-menerus padahal LPK itu enggak wajib juga enggak ada aturan sepanjang kalian bisa belajar otodidak atau belajar ke oran yang bisa bahasa Korea, sudah belajar aja yang penting punya modal untuk ikut tes kalo lulus ya udah kalian punya hak untuk berangkat. Di dokumen persyaratan tidak ada yang namanya Ijazah LPK, jadi jelas untuk di ketahui.

Semoga kedepannya akan ada PMI yang berani sekalipun tidak lewat Saya (BP2MI) mungkin bisa lewat media sosial nantinya biar mendapat perhatian untuk mendapatkan Justice.

Saya harapkan yang akan berangkat insya Allah tiba dengan selamat di Korea insya Allah tidak ada hambatan halangan apapun dalam perjalanan ya insya Allah kalian disayangi oleh sajar-sajang kalian tunjukkan bahwa kita datang dari negara besar yang bernama Indonesia negara yang masyarakatnya dikenal dengan Budi pekertinya yang baik ya negara yang memiliki adat dan budaya

Tunjukkan sikap disiplin, kemudian juga sopan santun juga tunjukkan etos kerja kalian yang baik selama di sana dan insya Allah sebagaimana pesan yang selama ini sering disampaikan disiplin menabung agar kalian punya uang yang banyak, jadi modal usaha sehingga di Indonesia jadi Juragan, tutup Benny Politisi Hanura yang akan maju dipemilihan Legislatif di Februari 2024 sebagai Caleg DPR RI Dapil Jabar 2.

 

 

Pewarta: Yape Mp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *