Nusantara

Jembatan Gantung Desa Banuayu Muara Enim Rusak Parah, Seling Penahan Nyaris Putus

Admin
781
×

Jembatan Gantung Desa Banuayu Muara Enim Rusak Parah, Seling Penahan Nyaris Putus

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Muara Enim – Jembatan gantung Desa Banuayu Kecamatan Empat Ptulai Dangku Kabupaten Muara Enim Sumatra Selatan rusak parah. Kondisi jembatan sangat mengkhawatirkan, bahkan seling penahan jembatan nyaris putus.

Tim media MITRAPOL bersama Kepala Desa Banuayu, Rasuti Alamsyah turun ke lokasi, mengecek langsung jembatan gantung Desa Banuayu pada Kamis 4 Januari 2024.

Berdasarkan hasil konfirmasi tim media cakrawala, Rasuti yang didampingi sekretaris desa mengungkapkan kekhawatiranya dengan kondisi jembatan gantung.

Padahal menurut Rasuti, lebih kurang 500 kendaraan setiap harinya melintasi jembatan tersebut.

“Dan jembatan tersebut sejak dibangun pada tahun 2015 sampai sekarang belum pernah direhab (perbaikan),” kata dia.

Untuk itu, Rasuti mengimbau kepada masyarakat, demi keselamatan agar berhati-hati saat menyeberangi jembatan gantung.

Selain itu, ia juga meminta Pj Bupati dan pihak PUPR Kabupaten Muara Enim menindaklanjuti jembatan tersebut agar segera secepatnya diperbaiki.

“Jangan sampai memakan korban, apa lagi saat ini musim penghujan. Air Sungai Lematang besar dan jika banjir nantinya yang sangat menghawatirkan,” kata Rasuti.

“Demi untuk kepentingan masyarakat desa Banuayu dan sekitarnya, karena jembatan tersebut untuk kepentingan masyarakat banyak dan permintaan kalau bisa untuk pangkal jembatan gantung tersebut di cor beton. Karena cukup tinggi untuk melewati jembatan tersebut,” tandas Rasuti.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *