Nusantara

Bawaslu Sumut dan Yayasan Kompi Helat Bincang Kepemiluan Dalam Rangka Merajut Kerjasama

Admin
29
×

Bawaslu Sumut dan Yayasan Kompi Helat Bincang Kepemiluan Dalam Rangka Merajut Kerjasama

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Medan Sumut – Yayasan Komunitas Masyarakat Peduli Indonesia (Kompi) melakukan audiensi ke Bawaslu Sumut yang diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Sumut M Aswin Diapari Lubis pada Jumat, (13/01/2024).

Ketua Kompi Mulkan Iskandar didampingi oleh sekretarisnya Erwin Armansyah melakukan audiensi ke Bawaslu Sumut dengan tujuan mengajak Bawaslu Sumut untuk bekerjasama sebagai narasumber dalam seminar sehari yang akan dilaksanakan oleh yayasan Kompi dengan keynote speaker Prof.Dr.H.OK. Saidin, SH, MH., Seorang pakar hukum perdata dan hukum adat dari Universitas Sumatera Utara, dalam rangka berpartisipasi menyambut dan mengawasi jalannya proses pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Yayasan Kompi atau Komunitas Masyarakat Peduli Indonesia adalah sebuah yayasan yang salah satunya bergerak dalam gerakan daulat rakyat sadar pemilu dimana Kompi akan berpartisipasi aktif dalam pengawasan pemilu 2024.

Menanggapi hal tersebut Aswin menyatakan bahwa Bawaslu Sumut mengapresiasi kalangan masyarakat yang peduli dan berpartisipasi dalam pemilu 2024.

” Kami Bawaslu Provinsi Sumatera Utara menerima dengan senang hati dan mengapresiasi kalangan masyarakat yang peduli dan berpartisipasi dalam Pemilu 2024 ini. Dan kami siap jika nantinya diminta menjadi narasumber dalam kegiatan yang akan dilaksanakan oleh yayasan Kompi sebagai wujud sosialisasi kepada masyarakat. Saya harap kehadiran dengan hadirnya Bawaslu nantinya dapat menjawab persoalan-persoalan kepemiluan tahun 2024 terutama dalam tugas utama Bawaslu yaitu fungsi pengawasan dalam tahapan pemilu.” Paparnya.

Diakhir bincang kepemiluan tersebut Aswin menyampaikan, bahwa dalam proses pengawasan pemilu semua mempunyai dasar dan aturan. Siapapun yang akan berpartisipasi dalam kepemiluan harus mengetahui semua aturan yang berlaku sehingga partisipasi masyarakat yang aktif dalam kepemiluan berjalan sesuai aturan yang berlaku.

 

Pewarta : Baktiman Berutu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *