Nusantara

Jembatan Gantung di Desa Kuripan Selatan Muara Enim Roboh Diterjang Banjir Besar

Admin
1099
×

Jembatan Gantung di Desa Kuripan Selatan Muara Enim Roboh Diterjang Banjir Besar

Sebarkan artikel ini
Jembatan Gantung di Desa Kuripan Selatan Muara Enim Roboh Diterjang Banjir Besar

MITRAPOL.com, Muara Enim – Desa Kuripan Kecamatan Ptulai Dangku mengalami bencana banjir besar hingga salah satu jembatan gantung di desa tersebut terputus, Rabu (17/01/2024).

Derasnya hujan dan banjir besar mengakibatkan pondasi jembatan rubuh dan tengelam serta seling penahan pun putus.

Kepala Desa Kuripan yang turun langsung ke lokasi berpesan dan menginstruksikan kepada seluruh perangkat desa agar menyampaikan kepada masyarakat Desa Kuripan selatan untuk berhati-hati dan jangan mendekati sungai., arena saat ini air sungai cukup deras.

Terkait masalah jembatan yang rubuh tersebut, kepala desa sudah mengajukan ke pihak PUPR dan bupati untuk segera diperbaiki.

“Dan sudah pernah dicek lokasi karena jembatan tersebut sudah tidak layak di lewati karena plat serta seling penahan sudah ada yang putus, namun dari pihak Pemerintah Kabupaten Muara Enim belum juga ada tangapan serius, apa kah akan segera diperbaiki atau belum. Maka wajar kalau jembatan gantung tersebut saat hujan dan banjir harus rubuh,” kata kepala desa.

Sebelumnya, kata kepala desa, Pemdes Kuripan dan masyarakat sudah memprediksi jembatan tersebut akan rubuh.

“Jalan keluarnya, secepatnya agar aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali seperti biasa harus ada penyeberangan minimal menyiapkan perahu besar secara gratis untuk masyarakat menyeberang sebelum jembatan dibangun kembali seperti biasa,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *