Nusantara

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Hadiri Natal Bersama Keluarga Kristiani Pemprov Sulsel

Admin
604
×

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Hadiri Natal Bersama Keluarga Kristiani Pemprov Sulsel

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menghadiri perayaan Natal Bersama Keluarga Kristiani Lingkup Pemprov Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur, Sabtu, 27 Januari 2024. Pada acara ini, ia mengajak keluarga Kristiani Pemprov Sulsel sama-sama mengembangkan tanaman hortikultura di lahan-lahan kosong.

“Banyaknya lahan kosong dan tidak produktif harus diatasi dengan berbagai cara. Salah satunya, melakukan penanaman pohon dan kita di Pemprov Sulsel ada namanya tanaman hortikultura seperti sukun, nanas, nangka madu, dan budidaya pisang cavendish,” kata Bahtiar.

Bahtiar menjelaskan, program hortikultura ini selain untuk meningkatkan pendapatan masyarakat Sulsel, juga untuk memperbaiki alam di Sulsel. Apalagi tahun 2023 lalu, terjadi el nino yang membuat alam panas, debit air di berkurang, kemudian terjadi perubahan warna air di sungai-sungai diakibatkan gundulnya hutan, dan tidak ada lagi pohon sebagai penahan air tanah.

“Terjadi pemanasan global yang sangat lama namanya el nino, hal tersebut terjadi karena hutan-hutan gundul, tuturnya.

Untuk itu, kata Bahtiar, harus dilakukan penanaman pohon secara massal di lahan kosong di seluruh daerah di Sulsel. Tanaman ini tentunya bukan hanya mengubah alam, tapi juga meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

“Kita harus memanfaatkan lahan-lahan yang kurang produktif agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Termasuk ASN juga bisa menanam pohon sukun, nanas, pisang cavendish, dan cabai,” imbuhnya.

Penjabat Gubernur Sulsel juga mengapresiasi perayaan Natal Bersama Keluarga Kristiani Lingkup Pemprov Sulsel ini, sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan yang sangat luar biasa di Pemprov Sulsel.

Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Natal Bersama Keluarga Kristiani Lingkup Pemprov Sulsel, Agus Dina, menyampaikan terimakasih kepada Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin yang sudah hadir dalam acara tersebut.

Pihaknya mengaku akan mendukung penuh program hortikultura maupun pemerintahan dibawah kepemimpinan Bahtiar Baharuddin sebagai Pj Gubernur Sulsel. “Kami akan mendukung program-program Bapak Gubernur, termasuk program hortikultura,” katanya.

Senada disampaikan Koordinator Keluarga Kristiani Pemprov Sulsel, Amson Padolo, yang juga merupakan Kepala Pelaksana BPBD Sulsel. Ia menyampaikan terimakasih kepada Pj Gubernur Sulsel atas kesediaan waktunya hadir dalam perayaan Natal tersebut.

“Kami mewakili keluarga Kristiani Pemprov Sulsel menyampaikan terimakasih banyak atas kehadiran Bapak Gubernur,” ucapnya.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *