Nusantara

Berani Bertarung, Febriani Caleg DPRD Kabupaten Manokwari Dapil lll dari Partai Nasdem

Admin
808
×

Berani Bertarung, Febriani Caleg DPRD Kabupaten Manokwari Dapil lll dari Partai Nasdem

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Manokwari Papua Barat – Partai NasDem, singkatan dari Partai Nasional Demokrat, adalah sebuah partai politik di Indonesia yang didirikan pada 1 Februari 2011. Partai ini didirikan oleh Surya Paloh dan Sri Sultan Hamengkubuwono X dengan dasar Pancasila sebagai ideologi politiknya. Pada tanggal 26 Juli 2011, Partai NasDem secara resmi dideklarasikan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara.

Partai NasDem

Terdapat beberapa faktor yang mendorong lahirnya Partai ini. Pertama, ada desakan dari berbagai kalangan untuk segera membentuk partai politik. Kedua, lahirnya Undang-Undang No. 2 tahun 2011 tentang Partai

Dengan perjalanan dan pencapaian yang telah dilaluinya, Partai ini terus berupaya untuk menjadi partai politik yang bermanfaat bagi masyarakat dan memiliki peran yang positif dalam pembangunan nasional.

Visi Misi Partai NasDem

Visi
Membangun Indonesia yang merdeka sebagai negara bangsa, berdaulat secara ekonomi, dan bermartabat dalam budaya.

Misi
Membangun politik demokratis yang adil berarti mengubah sistem demokrasi agar lebih terbuka bagi partisipasi politik seluruh masyarakat. Kami akan mengembangkan pendidikan kewarganegaraan untuk memperkuat identitas nasional, serta meningkatkan efisiensi dalam sistem pemilihan umum. Kami juga akan melakukan reformasi birokrasi untuk meningkatkan pelayanan publik. Reformasi hukum akan dilakukan dengan menjadikan Konstitusi UUD 1945 sebagai dasar kontrak politik bagi bangsa ini.

Menciptakan demokrasi ekonomi berarti menghasilkan partisipasi dan akses bagi masyarakat dalam kehidupan ekonomi negara. Hal ini termasuk distribusi ekonomi yang adil dan merata, yang akan menghasilkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Untuk mencapai tujuan ini, kami akan mendorong penciptaan lapangan kerja, sistem jaminan sosial nasional, penguatan industri nasional, dan kemandirian ekonomi lokal.

Membangun karakter bangsa dengan mendasarkan pada budaya gotong royong. Untuk mencapai hal ini, kami akan menjamin sistem pendidikan nasional yang terstruktur dan memberikan hak pendidikan bagi seluruh rakyat Indonesia. Kami juga akan menyelenggarakan pendidikan kewarganegaraan yang mendorong solidaritas dan persatuan nasional, sehingga semua warga Indonesia merasakan rasa bangsa dan mengamalkan gotong royong dalam kehidupan sehari-hari. Budaya ini akan membentuk karakter bangsa yang kuat dan mendukung kesiapan negara dalam konteks global.

Salah satu caleg Partai Nasdem ialah FEBRIANI yang berkompeten di Kabupaten Manokwari, FEBRIANI mendaftarkan diri sebagai caleg DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) lll . Nomor Urut 4.

FEBRIANI dikenal dengan keberaniannya dalam hal untuk memperjuangkan keadilan dengan asas kebenaran dan juga dikenal dalam lingkungan nya FEBRIANI banyak membantu orang – orang susah (jiwa sosialnya sangat tinggi).

Berikut agenda kerja yang dapat menjadi pertimbangan masyarakat dalam memilih FEBRIANI :

1, Peraturan Daerah Khusus (PERDASUS) di Kabupaten Manokwari, dirinya akan memperjuangkan tentang hak ulayat masyarakat hukum adat dan hak perorangan warga masyarakat hukum adat atas tanah, sumber daya alam di wilayah hukum adat.

2, Febriani akan memperjuangkan dan mendorong kembali peraturan paerah (PERDA) tentang hak atas tanah di wilayah Kabupaten Manokwari.

3, Febriani akan memperjuangkan dan mendorong Peraturan Daerah (PERDA) tentang penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum serta pelindungan masyarakat Manokwari.

4, Febriani akan memperjuangkan dan mendorong Peraturan Daerah Khusus (Perdasus) untuk memproteksi (melindungi) mama-mama asli Papua sebagai pedagang.

5, dirinya akan memperjuangkan dan mendorong Peraturan Daerah Daerah Khusus (Perdasus) Bantuan Afirmasi kepada lembaga keagamaan, lembaga masyarakat adat asli, dan kelompok perempuan.

“Lanjut FEBRIANI”,, Memperjuangkan dan Mengawasi Pengunaan Dana Tambahan Infrastruktur agar dapat di alokasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat asli Papua di Kabupaten Manokwari.

Program kerja di bidang pendidikan:

1. Memastikan anggaran pendidikan terserap secara efektif.

2. Meningkatkan peran Pemerintah Daerah dalam mendukung program kerja Yayasan, Lembaga-Lembaga Pendidikan Dalam Pelayanan Pendidikan Informal di Kabupaten Manokwari.

Program kerja di bidang partisipasi masyarakat:

1. Mengembangkan program “Aspirasi” yang dapat menghimpun aspirasi masyarakat Manokwari dari berbagai latar belakang.

2.Memastikan masyarakat Manokwari dari berbagai usia berpartisipasi aktif dalam perancangan kebijakan publik.

3. Menyediakan pos keluhan (Rumah Aspirasi) di kantor-kantor pelayanan publik untuk memberikan masukan dan pertanyaan anggota legislatif DPRD Kabupaten Manokwari.

Program kerja di bidang lapangan pekerjaan:

1. Memperjuangkan Perioritas Pekerjaan Bagi Pencari Kerja.

2. Memperjuangkan Program Kerja sama Antara Pemerintah Daerah dan Balai Latihan Kerja (BLK), Untuk menyiapkan Tenaga Kerja Yang siap Pakai dan mempunyai Sertifikat Ketrampilan Kerja sebagai syarat dalam mencari pekerjaan.

3. Memperjuangkan dan mendorong Program Kerja Sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari dengan BP2JK – Papua Barat – Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Manokwari mempunyai melaksanakan Tugas dan Pemberdayaan Fungsi Tenaga Kerja Konstruksi baik untuk Pembekalan/Pelatihan, Uji Sertifikasi dan Penempatan Tenaga Kerja Konstruksi sebagai wujud tindak lanjut terhadap terhadap kebutuhan SDM di industri konstruksi, selain itu melakukan sinergisitas pembinaan jasa konstruksi dan layanan Sertifikasi kepada Mitra kerja terkait guna menghasilkan SDM Konstruksi yang Unggul dan kualitas infrastruktur yang Andal.

Program kerja di bidang lingungan hidup:

1. Memperjuangan Program Pengelolaan Sampah Terpadu dan Melibatkan Karang Taruna di Setiap Wilayah Kelurahan untuk membantu dalam mengelola sampah secara terpadu.

2. Memperjuangkan Normalisasi sungai-sungai, Muara Sungai dan Pembersian Sampah di pesisir pantai.

3. Memperjuangkan Rehabilitasi Saluran drainase Perkotaan dan Lingkungan Keluarahan/Desa yang sudah tidak berfungsi dan sering mengakibatkan banjir.

Program kerja di bidang Kesehatan:

1. Memperjuangkan Perioritas Pelayanan Kesehatan Lewat Alokasi Dana Otsus Papua Bagi Orang Asli Papua di Kabupaten Manokwari.

2. Memperjuangkan dan Mengawasi Transparansi Proses Pengadaan obat-obat dan Barang habis Pakai Di BLUD RSUD Manokwari.

3. Memperjuangkan Jaminan Kesehatan Bagi Masyarakat Umum (BPJS).

4. Mendorong program kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari bersama LSM, organisasi kemasyarakatan, sejumlah komunitas dan pihak Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Manokwari dan Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Manokwari dan Masyarakat untuk Bersama-sama melakukan Sosialisasi dan kampanye bahaya HIV/AIDS di Kabupaten Manokwari.

5. Mendorong program kerja sama antara pemerintah daerah Kabupaten Manokwari bersama Palang Merah Indonesia (PMI) untuk menyikapi persoalan sering terjadi kelangkaan stock darah di BLUD RSUD Manokwari maka perlu membuat suatu program rutin donor darah dan menyiapkan bank darah melaluai PMI.

6. Menyiapkan kotak pengaduan atau rumah aspirasi bagi pasien terhadap pelayanan kesehatan di BLUD RSUD Manokwari.

7. Mendorong dan mengawasi pembayaran insentif tenaga kesehatan agar sesuai dengan permenkes dan dana pelayanan kesehatan bagi masyarakat Papua (KPS) bagi tenaga medis di BLUD RSUD Manokwari.

8. Mendorong efektifitas pelayanan 4 Unit Pelaksana Teknis (UPTD) Dinas Kesehatan, puskesmas rawat inap yang sudah ada di Kabupaten Manokwari agar pekerja efektif sesuai dengan fungsinya.

9. Mendorong program gerak cepat atasi Stunting di Kabupaten Manokwari dan pembentukan satgas penanganan stunting pemerintah kabupaten, kelurahan dan kampung untuk bersama-sama menekan angka stunting Karena stunting sudah menjadi program nasional. DPRD Kabupaten Manokwari mengawasi pemerintah daerah dalam mengintervensi mulai dari memberikan makanan tambahan, gizi dan pemberian bantuan langsung tunai kepada anak-anak usia dua tahun, ibu hamil dan balita.

10. Mendorong pembanguan rumah singgah untuk masyarakat (rujukan) dari luar kota Manokwari yang hendak berobat di BLUD RSUD Manokwari.

Coblos Nomor 4 (FEBRIANI) Caleg DPRD Kabupaten Manokwari Dapil 3. Periode 2024 – 2029 (Melayani Sesuai Kapasitas).

 

Adi Manopo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *