Nusantara

Wakil Ketua DPRD Sulsel klaim Nasdem Sulsel Duduki Ketua DPRD Sulsel 2024

Admin
52
×

Wakil Ketua DPRD Sulsel klaim Nasdem Sulsel Duduki Ketua DPRD Sulsel 2024

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Partai NasDem mengklaim bakal menang pada Pileg DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan meraih 18 kursi dari 11 daerah pemilihan (dapil). Perolehan 18 kursi itu disebut sudah menggeser Golkar yang kini menduduki kursi Ketua DPRD Sulsel. Sabtu (24/02/24).

“Perolehan kursi sangat mengalami peningkatan dari tahun 2019, Partai NasDem sudah 3 kali mengikuti tahapan pemilu 2014, 2019, dan 2024. Dari 7 kursi DPRD Provinsi Sulsel pada 2014 ke 2019 menjadi 12 kursi, kemudian 2024 menuju 17 sampai 18 kursi,” ujar Sekretaris NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif kepada wartawan, Senin (26/2/2024).

Syahar mengaku prediksi jumlah kursi tersebut diperoleh dari data saksi yang dikumpulkan dari hasil perhitungan suara di TPS. Apalagi perhitungan suara atau real count sementara KPU menempatkan NasDem di urutan teratas perolehan suara.

“Kita punya dasar C1 dari semua direktur komisi saksi NasDem Sulsel yang mengontrol saksi di 24 kabupaten/kota. Alhamdulillah hasil laporannya demikian,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengatakan perolehan suara di tiap dapil memuaskan. Bahkan beberapa dapil diklaim melampaui target.

“Ini akumulasi kinerja dan kepercayaan masyarakat Sulsel terhadap partai NasDem dan alhamdulillah target tercapai bahkan ada yang melewati,” ucapnya.

Adapun dapil yang melebihi 1 kursi, kata Syahar, yakni Dapil Sulsel 9, Sulsel 6, Sulsel 11, dan Sulsel 4. Perolehan ini disebut membuka peluang bagi NasDem untuk mendapatkan kursi ketua DPRD Sulsel.

“Termasuk Dapil Sinjai Bulukumba (Dapil Sulsel 5) juga bagus. Alhamdulilah 24 kabupaten/kota semuanya sangat bagus. Kita berpotensi mendapatkan kursi ketua DPRD Sulsel,” katanya.

“Lompatan tersebut adalah lompatan kinerja, lompatan kebersamaan antara pengurus partai NasDem Sulsel. Kalau berhasil tembus 17 atau 18 kursi maka NasDem ke depan bisa mengusung sendiri di Pilgub 2024 yang akan datang,” imbuhnya.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *