Nusantara

Menpora Dito Ariotedjo Serahkan Piala Juara Balapan F1 Powerboat 2024

Admin
410
×

Menpora Dito Ariotedjo Serahkan Piala Juara Balapan F1 Powerboat 2024

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyerahkan piala kepada juara balapan dalam event F1 Powerboat 2024 yang diselenggarakan di Toba, Minggu (03/03/24).

Dalam penuturannya, ia menyampaikan nama para juara pada event bertaraf internasional tersebut. Bersamanya, ketiga juara event tersebut ikut serta juga dalam konferensi pers.

“Kita telah menyelenggarakan Series Toba dimana dimenangi dari UAE tim Sharjah sebagai juara 1, yang kedua tim dari Dubai, dan ketiga adalah tim dari Vietnam,” sebut Dito Ariotedjo.

Dito juga menyebutkan, Selain event F1 Powerboat, event Solu Bolon dan Kejurnas Aquabike Jetksi juga telah berlangsung. F1 Powerboat diselenggarakan pada pagi hari sementara dua event lainnya diselenggarakan pada siang hingga sore hari. Pada malam hari, penonton akan disuguhkan hiburan dari artis nasional.

“Kita juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang berupaya menyelenggarakan event ini hingga sukses,” sambungnya.

Ia juga menjelaskan, event tersebut menggabungkan antara balapan dunia dengan khasanah tradisional. Dikatakanya juga bahwa Indonesia akan terus mengembangkan sport tourism. Apa yang sudah dilakukan di Toba bakal diaplikasikan di berbagai daerah di Indonesia.

“Hal ini juga memperlihatkan bagaimana penggabungan antara balapan internasional dengan khasanah tradisional. Di dalamnya juga ada unsur budaya. Menurut saya, ini adalah contoh yang dapat diaplikasikan di berbagai daerah,” terangnya.

“Nanti pada bulan Mei, Toba juga menjadi lokasi penyelenggaraan event dari federasi ultra trail yang telah memiliki sertifikasi dunia. Toba mendapatkan event-event kelas dunia,” pungkasnya.

Berikut daftar juara balapan F1 Powerboat 2024 :
1. Rusty Wyaat
2. Erik Stark
3. Jonas Andersson
4. Stefan Arand
5. Bartek Marszalek
6. Sami Selio, disusul dengan sejumlah pemain lainnya.

 

Pewarta : Abdi. S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *