Nusantara

Hari HPSN di Aceh Selatan, Sampah di Pasar Inpres Tapaktuan menumpuk

Admin
1128
×

Hari HPSN di Aceh Selatan, Sampah di Pasar Inpres Tapaktuan menumpuk

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Aceh Selatan – Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2024, Provinsi Aceh, terutama di Tapaktuan, Aceh Selatan mendapat sorotan dari Media Nasional MITRAPOL.

Hal ini karena melihat kondisi di Pajak Inpres Tapaktuan yang sangat memperihatinkan, dimana sampah menumpuk dan membusuk, ditambah dengan sampah yang sengaja dibuang di jalan masuk pasar, kondisi ini menimbulkan dugaan kurang profesionalnya pengawasan terhadap kebersihan lingkungan.

PJ. Bupati Cut. Syazalisma S, STP selalu mengharapkan kota Aceh Selatan tetap bersih agar masyarakat merasa nyaman dan lingkungan terlihat indah, namun, Dinas terkait nampaknya sudah lelah menangani masalah sampah ini.

Situasi ini juga mencerminkan perlunya peran aktif seluruh komponen masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Pengelolaan sampah yang baik bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tugas bersama seluruh warga untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

Adapun Pemerintah daerah perlu meningkatkan pengawasan dan penegakan aturan terkait pengelolaan sampah agar kejadian seperti ini tidak terulang di masa mendatang. Selain itu, edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pengelolaan sampah yang benar juga perlu terus dilakukan.

Dengan kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan Aceh Selatan dapat menjadi contoh dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mengatasi masalah sampah.

 

Pewarta: Rian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *