Nusantara

Tidak ada papan informasi, Pembangunan Gedung Serba Guna dan Irigasi di Desa Sukamaju Labuan patut dipertanyakan

Admin
749
×

Tidak ada papan informasi, Pembangunan Gedung Serba Guna dan Irigasi di Desa Sukamaju Labuan patut dipertanyakan

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Papan nama proyek adalah sebuah papan yang berisikan peringatan atau pemberitahuan yang berfungsi untuk memberitahukan kepada masyarakat yang melintas, jika di daerah atau lokasi tersebut sedang berlangsung sebuah proyek

Salah satu cara untuk memastikan keterbukaan dan akuntabilitas dalam penggunaan Dana Desa adalah dengan menggunakan papan proyek. Namun untuk bangunan gedung serba guna (GSG) Desa Sukamaju, kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang Banten diduga dikerjakan tanpa papan info publik ataupun papan informasi pekerjaan dan membuat pertanyaan warga dari mana sumber pembiayaannya.

Berdasarkan hasil investigasi awak media dilapangan untuk pembangunan bagunan serbaguna ini tidak terlihat adanya papan informasi penggunaan anggarannya,dan menjadi pertanyaan dari anggaran mana?, berapa jumlah anggarannya? , dan pengerjaannya dari tim mana?.

Endang Sutamiharja selaku PJS (Pejabat Sementara) Kepala Desa Sukamaju kepada awak media mengakui belum memasang papan informasi terkait pembangunan untuk bangunan serbaguna yang sudah dikerjakan.

Sudah sini masuk pak, untuk penggunaan anggaran DD desa Sukaju di dalam pak, jika dipasang di luar khawatir ada yang ambil, ajaknya ke awak media sembari menunjukkan papan informasi anggaran DD keseluruhan Tahun 2024. Selasa (5/3/24).

Ia itu pembangunan gedung serba guna dan dari anggaran DD, untuk biaya yang dikeluarkan sejumlah sekitaran 258 juta rupiah, untuk papan informasi belum dipasang sih, gak tau pak cariknya sudah beres apa belum.

Sementara itu awak media mempertanyakan papan informasi untuk pembangunan irigasi yang sudah selesai dikerjakan ini, sang PJS juga mengatakan bentar saya tanya carik dulu, dan tidak berselang waktu mengatakan bahwa papan informasi untuk irigasi tersebut dipasang di pohon Nangka.

Padahal sebelumnya awak media sudah investigasi kepembangunan irigasi tersebut dan dari informasi dari warga sekitar mengatakan tidak terpampang papan informasi.

 

Pewarta : RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *