Nusantara

Paripurna Hari Jadi ke 25 Kabupaten Toba Dihadiri 3 Para Mantan Bupati

Admin
490
×

Paripurna Hari Jadi ke 25 Kabupaten Toba Dihadiri 3 Para Mantan Bupati

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Toba menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Toba ke-25 tahun 2024 di Ruang Rapat kantor DPRD Toba,Sabtu (09/03/2024).

Adapun Tema perayaan HUT tahun ini adalah ” Kabupaten Toba Bangkit, Bergerak, Tampil, Jadi Pemenang. Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Toba Effendi S.P. Napitupulu SE didampingi para Wakil Ketua Mangatas Silaen dan Candrow Manurung SH.

Ketua DPRD Effendi dalam sambutannya saat membuka rapat menyampaikan sambutan ucapan syukur dan terimakasih atas kehadirannya dalam paripurna. Usia 24 tahun merupakan usia yang cukup dewasa, terbentuknya Kabupaten ini sudah ada kemajuan dengan banyaknya pembangunan yang terlaksana baik dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat peningkatan sumber daya manusia serta pemberian pemberian pelayanan kepada masyarakat yang semuanya ini prestasi kita bersama.

”Yang semuanya itu merupakan prestasi kita bersama dan kerja keras dari seluruh komponen daerah baik unsur pemerintah daerah DPRD, jajaran Forum Komunikasi pimpinan daerah, dunia usaha dan segenap lapisan masyarakat Kabupaten Toba Samosir,” sebut Effendy.

Selanjutnya Sekretaris Daerah Agus Sitorus membacakan sejarah berdirinya Kabupaten Toba Samosir sebagai pemekaran dari Kabupaten Tapanuli Utara dan selanjutnya perubahan nama Kabupaten Toba Samosir menjadi Kabupaten Toba.

Bupati Toba Poltak Sitorus, dalam sambutannya menyebutkan sejumlah prestasi yang diraih Kabupaten Toba selama masa jabatannya. “Atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak. Kembali kami mengajak semua untuk melaksanakan etos kerja yang menjadi thema kita yaitu kepribadian orang Batak yang berlandaskan HIPAS, bergandeng tangan yang harmoni. Kita pasti bisa menjadikan Toba yang berdaya saing dan unggul”, sebutnya.

Terlihat hanya berjumlah 15 orang anggota DPRD yang tampak hadir mengikuti sidang paripurna tersebut yakni, Ketua DPRD Efendi Sp.napitupulu, Wakil Ketua DPRD Toba Candrow Manurung dan Mengatas Silaen, Sabaruddin Tambunan, Diama Aruan, Frans Hendrik Tambunan, Parasian Tampubolon, Junior Hutapea, Patuan Pardede, Usden Sianipar, Boy Antoni Simangunsong, Darusman Silaen, Amran Manurung, Betman Sitorus dan Binsar Gultom.

Usai rapat paripurna, acara dilanjutkan dengan makan bersama dan dilanjutkan dengan berbagai rangkaian acara kegiatan bertempat dilokasi venue F1H20 Balige.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres Toba diwakili oleh Wakapolres Kompol.Berman Simarmata, Dandim 0210 TU Letkol.Inf. Saiful Rizal, mewakili Ketua PN Balige Arija br.Ginting SH, MH, para Mantan bupati Tobasa diantaranya Sagala Tampubolon, Kasmin Simanjuntak, Darwin Siagian dan Paduan Suara SMU Negeri 2 Balige.

 

Pewarta : Abdi. S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *