Info TNI

Danrem 022/PT Ajak Masyarakat Sukseskan Proyek Bendungan Lau Simeme Kecamatan Biru Biru

Admin
790
×

Danrem 022/PT Ajak Masyarakat Sukseskan Proyek Bendungan Lau Simeme Kecamatan Biru Biru

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Pematang Siantar – Proyek Bendungan Lau Simeme di Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deli Serdang, saat ini masih dalam proses pengerjaan oleh pihak Balai Wilayah Sungai Sumatera II. Korem 022/PT, beserta jajaran siap mendukung demi suksesnya proyek ini hingga tuntas.

“Proyek strategis Nasional ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Korem 022/PT akan siap mendukung suksesnya proyek ini sampai tuntas,” ujar Danrem 022/PT Kolonel Agustatius Sitepu S.Sos, M,Si, M,Han , Minggu (17/3/2024).

Kolonel Agustatius Sitepu terjun langsung untuk mengecek proyek bendungan itu. Menurutnya, bendungan ini sangat dibutuhkan masyarakat guna mendukung lahan pertanian di Sumut. Untuk itu, dia meminta kepada seluruh masyarakat agar turut bekerjasama dalam mendukung suksesnya proyek tersebut. Hal ini disampaikan oleh Danrem 022/PT saat melakukan peninjauan dan Tatap Muka dengan Tokoh Masyarakat serta perwakilan masyarakat di wilayah tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Agustatius menyampaikan beberapa hal yaitu yang Pertama Menghimbau agar para Kepala Desa membantu menjadi mediator sehingga permasalahan dapat selesai dengan cepat.

Kedua Agar masing-masing pihak masyarakat dan Kontraktor menepati kesepakatan tanpa ada kepentingan yang bersifat pribadi. Ketiga Membuka persoalan secara jujur dan terbuka demi percepatan penyelesaian.

Keempat Agar masyarakat tidak mengganggu jalannya percepatan penyelesaian proyek sampai dengan selesai pekerjaan. Kelima Apabila ada aspirasi dan masalah yang belum selesai agar di laporkan dan di selesaikan bersama, jangan menggunakan aksi yang dapat menghambat penyelesaian proyek.

Kendati masih ada beberapa masalah yang belum selesai, saya berharap agar semua permasalahan dapat diselesaikan dengan baik”, Ujar Danrem.

Pada kesempatan yang sama, salah satu Tokoh Masyarakat yaitu Camat Biru Biru Bpk. Dany Mulyawan mengatakan “Jika proyek ini selesai, pasti sangat bermanfaat untuk masyarakat, karena air yang disimpan di dalam bendungan dapat dialirkan ke lahan pertanian melalui sistem irigasi, sehingga dapat membantu meningkatkan produktivitas pertanian,sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan petani, dan meningkatkan produksi pangan,” ujarnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos., M.Si., M.Han, Dandim 0204/DS (Letkol Inf Alex Sandri, S.Hub.Int, M.H.I), Danramil 04/SBB Kapten Arh AW Sembiring, Camat SBB Rahmad Hidayat S.IP, Kades Kuala Deka (Komando Ginting), Kades Rumah Gerat (Pengerpan Ginting), kades Mardinding (Amaran Ginting) , Kades Sarilaba Jahe (Horas Hutapea) , Desa Penen (Gunanta Tarigan) , Koorlap (Piter Tarigan).

 

Pewarta: Yape/Penrem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *