Nusantara

Ibu Pj Ketua TP PKK Aceh Selatan Ajak Semua Pihak Berkomitmen dalam Pencegahan Stunting

Admin
458
×

Ibu Pj Ketua TP PKK Aceh Selatan Ajak Semua Pihak Berkomitmen dalam Pencegahan Stunting

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Aceh Selatan – Ibu Pj Ketua TP PKK Aceh Selatan, Bd. Yuliani Irvana R., S.Tr.Keb, memimpin rapat di gedung Aula Bappeda Lantai III, Aceh Selatan pada hari Kamis (28/03/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Ibu Pj Ketua TP PKK mengajak semua pihak untuk tetap bersemangat dan berkomitmen dalam upaya pencegahan penurunan stunting di tahun 2024, sebagaimana yang telah dilaksanakan pada tahun 2023.

Ibu Pj Ketua TP PKK menyampaikan harapannya agar semua sektor dapat menyadari tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam upaya pencegahan penurunan angka stunting. Selama ini, intervensi sensitif telah dilakukan oleh tim-tim sektor kesehatan.

Ibu Pj Ketua TP PKK juga mengajak pihak ulama dan tokoh agama untuk bekerja sama dalam ajakan persuasif kepada masyarakat terkait imunisasi dasar bagi anak balita yang masih kurang. Selain itu, kepada desa lokus stunting diharapkan dapat tepat sasaran dalam penanganan, baik dari pembagian makanan sehat maupun pemantauan kesehatan masyarakat.

Ibu Pj Ketua TP PKK menekankan pentingnya peningkatan rasa kepedulian bersama, dimulai dari tingkat desa, kecamatan, SKPK, dan seluruh stakeholder. Dengan kerja sama yang baik, diharapkan dapat mengurangi angka stunting di Aceh Selatan.

Adapun lanjutnya Ibu Pj Ketua TP PKK Aceh Selatan juga menekankan pentingnya kolaborasi dan rasa kepedulian bersama dalam upaya pencegahan stunting. Dia mengajak seluruh pihak, mulai dari tingkat desa hingga kecamatan, serta SKPK dan seluruh stakeholder terlibat aktif dalam program pencegahan ini.

Kolaborasi antar-sektor diharapkan dapat memperkuat upaya pencegahan stunting, termasuk dalam pembagian makanan sehat dan pemantauan kesehatan masyarakat. Selain itu, kerja sama dengan pihak ulama dan tokoh agama diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terkait imunisasi dasar bagi anak balita.

Ibu Pj Ketua TP PKK juga menyoroti pentingnya pemantauan dan evaluasi secara berkala terhadap program-program pencegahan stunting yang telah dilaksanakan. Dengan demikian, diharapkan upaya pencegahan stunting dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Pj Ketua TP PKK memberikan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi semua pihak yang telah terlibat dalam upaya pencegahan stunting. Dia juga mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan komitmen dan kerja sama dalam upaya mewujudkan generasi yang sehat dan berkualitas di Aceh Selatan.

 

Pewarta: Rian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *