Nusantara

Miris dengan kondisi Mahasiswa OAP, Mely Jupio minta Pemkab Mappi dan Pemprov beri perhatian khusus

Admin
1105
×

Miris dengan kondisi Mahasiswa OAP, Mely Jupio minta Pemkab Mappi dan Pemprov beri perhatian khusus

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Mappi Papua Selatan – Keadaan mahasiswa OAP asal Kabupaten Mappi harus diperhatikan secara baik disetiap kota studi mereka. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Majelis Rakyat Papua Selatan (MRPS) Tarsisius Mely. S.I.Kom di sela-sela waktu makan siang pada pelaksanaan Musrembang Otsus PPS di Hotel Halogen Jalan Brawijaya Kota Merauke. Selasa (26/03/2024).

Tarsisius juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mappi, dan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Papua Selatan untuk segera mengambil langkah efektif, sehingga mahasiswa Mappi yang ada di kota Studi Merauke dapat dibangunkan asrama.

“Saya sarankan pembangunan asrama, karena selama ini banyak mahasiswa OAP asal Mappi yang kebingungan untuk tempat tinggal, jika mereka harus gunakan rumah kos-kosan sudah tentu itu tidak akan bertahan dalam waktu yang lama demikian,” ucap Tarsisius.

Wakil Ketua Majelis Rakyat Papua Selatan (MRPS) Tarsisius Mely. S.I.Kom

Kembali ditagaskan Tarsisius, mengenai beasiswa jangan sampai ada keterlambatan dalam pembayaran ucapnya. Ini jangan dianggap sepele karena ada keterlambatan pembayaran beasiswa dari pemerintah daerah, membuat para mahasiswa harus bekerja menjadi buruh di pelabuhan Bahkan ada yang mengajukan cuti.

Jika ada mahasiswa Mappi yang sering mabuk-mabukan dan melakukan hal kurang wajar, tolong jangan sampai stigma negatif dipukul ratakan ke semua mahasiswa OAP khususnya dari Mappi, pungkas Tarsisius Mely Jupio. S.I.Kom.

 

Pewarta : Yanes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *