Nusantara

Pasca Idul Fitri, Walikota Metro gelar halalbihalal bersama keluarga pendidik dan lepas Purna Bhakti

Admin
×

Pasca Idul Fitri, Walikota Metro gelar halalbihalal bersama keluarga pendidik dan lepas Purna Bhakti

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Tradisi pasca lebaran, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro menggelar acara Halal Bihalal sekaligus pelepasan Pegawai Purna Bhakti yang dihadiri oleh seluruh pegawai, Kepala Sekolah dan Para Guru yang ada di Kota Metro.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Suwandi,S.IP.,M, menyampaikan tujuan utama diadakannya Halal Bihalal bersama seluruh pegawai dan stakeholder yang dinaunginya.

“Halal Bihalal ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya saat awal masuk kerja setelah lebaran idul fitri. Tujuannya adalah dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi kita,” ujarnya saat memberikan sambutan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Selasa (16/04/2024).

Selain itu, Suwandi berharap kegiatan hari ini dapat memotivasi seluruh pegawai yang akan kembali bertugas. sehingga dapat memberikan pelayanan bagi anak didik, sesuai program pembelajaran.

“Kebetulan di momen berbahagia ini, kita akan juga melepas 4 karyawan kita yang sudah memasuki pada masa Purna Bhakti. Ini sebagai bentuk rasa hormat kami atas jasa-jasa yang sudah diberikan, ” tuturnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Suwandi,S.IP.,M,

 

Sementara itu, Wali Kota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG., M.H. mengatakan bahwa setiap pensiunan di lingkup Pemkot Metro harus diberikan apresiasi dan penghargaan atas pengabdiannya.

“Ini merupakan momentum yang sangat penting sekali untuk mereka selama pengabdiannya, ada yang bahkan sudah 35 tahun mengabdi dari jenjang karir terbawah. Saat ini yang bisa kita berikan kepada semua pensiunan di Kota Metro adalah apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk mereka. Termasuk juga pada masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat yang tentu juga berbuat untuk Kota Metro, “ungkapnya.

Dirinya berharap, bulan ramadhan yang sudah dilalui dapat menjadikan pribadi memiliki nilai manfaat, berakhlak, berintegritas bagi seluruh pegawai dilingkungan Pemkot Metro.

“Saya juga berpesan kepada guru yang terlibat dalam mendidik anak-anak bangsa dan sebagai orang tua bisa berikan yang terbaik untuk anak-anak kita. Saya ingin semua sekolah di Kota Metro dapat mempunyai prestasi yang bagus untuk Kota Metro, “pintanya.

Pada akhir sambutannya, Walikota Wahdi juga mengucapkan terima kasih kepada 4 pegawai yang telah memasuki Purna Bhakti yang telah berkontribusi besar dalam pembangunan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Metro.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *