Nusantara

Bentuk Pelayanan Kesehatan, Walikota Bandar Lampung Berikan Alat Bantu Disabilitas

Admin
×

Bentuk Pelayanan Kesehatan, Walikota Bandar Lampung Berikan Alat Bantu Disabilitas

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyalurkan alat bantu untuk ratusan penyandang disabilitas di Kelurahan Tanjung Raya, Kecamatan Kedamaian, Kamis (16/05/2024).

Pada kesempatan itu, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana menyerahkan bantuan kursi roda dari Pemkot Bandar Lampung kepada Alexander (60), warga Kecamatan Kedamaian.

“Alhamdulillah hari ini kita akan membagikan 14 kursi roda kepada warga Bandar Lampung.
Apalagi, bapak Alexander (60) sudah lama tidak pernah keluar.
Penyerahan bantuan berupa kursi roda, tongkat, hingga alat bantu dengar tersebut sedikit berbeda dibandingkan biasanya,” ungkap Walikota.

Pasalnya, penyerahan bantuan kali ini dilakukan langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana dari rumah-kerumah warga.

“Alhamdulillah kita sejak tadi pagi sudah menyerahkan alat bantu disabilitas untuk 14 masyarakat yang ada di Kota Bandar Lampung,” katanya.

Menurutnya, bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkot Bandar Lampung dalam mempertahankan prinsip pelayanan kesehatan bagi warganya.

“Di antaranya kursi roda, apalagi salah satunya sudah lama tidak keluar rumah karena keterbatasannya, sekarang bisa berjemur, jalan-jalan melihat keadaan di luar. Insya Allah cepat sembuh,” ujar Bunda.

Selain itu, kata dia, pihaknya akan mengajukan kembali pemberian bantuan, bukan hanya alat bantu tetapi bantuan kemanusiaan seperti kepada penderita jantung bocor dan lainnya.

“Hingga kini Pemkot masih mendata masyarakat yang memang membutuhkan alat bantu.

Mulai dari alat dan bantuan sedikit biaya, seperti untuk jantung bocor semua masyarakat dari anak kecil dan dewasa,” terangnya.

Selain itu, dirinya meminta doa kepada masyarakat sekalian agar program yang dicanangkan Pemkot Bandar Lampung dapat terealisasi dengan baik sampai ke hati masyarakat.

“Harapan bunda, dengan perhatian pemerintah ini semua warga masyarakat Kota Bandar Lampung dapat terbantu dan programnya bisa tersalurkan dengan baik,” tutupnya.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *