Nusantara

Resmikan Puskesmas Sukarame, Walikota Bandar Lampung minta berikan layanan terbaik bagi masyarakat

Admin
×

Resmikan Puskesmas Sukarame, Walikota Bandar Lampung minta berikan layanan terbaik bagi masyarakat

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Bandar LampungWalikota Bandarlampung, Eva Dwiana resmikan Puskesmas Sukarame di jalan Endro Suratmin, Sukarame, Kamis (16/5/2024).

Pada kesempatan itu, Walikota meminta Puskesmas yang ada di kota Bandar Lampung bisa memberikan pelayanan yang terbaik dan jemput bola.

“Kalau misalnya ada masyarakat yang kondisinya tidak memungkinkan untuk berangkat ke Puskesmas kita harus berikan pelayanan jemput bola dari masyarakat ke Puskesmas atau sebaliknya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota berharap petugas Puskesmas bisa memberikan pelayanan dengan baik ke masyarakat dan menerapkan senyum, sapa dan salam.

“Tempatnya sudah baik pelayanan harus baik. Masyarakat semua harus dilayani dengan baik, dengan cara apapun, salah satunya dengan senyum, kalau dengan senyum insyaallah semuanya beres,” pintanya.

Selain itu, Walikota juga meminta petugas Puskesmas untuk memperhatikan ketersediaan obat.

“Kalau misalnya sudah ada yang obat nya kadaluarsa dan stoknya sedikit atau menipis,itu harus diperhatikan, jangan sampai kehabisan,” tegasnya.

Dia menyampaikan di daerah Sukarame terdapat tiga Puskesmas, dimana rawat inap satu dan dua Puskesmas rawat jalan.

“Ketiga puskesmas ini harus semaksimal mungkin bisa memberikan pelayanan yang terbaik,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Desty Megaputri atas nama Dinas Kesehatan beserta seluruh Puskesmas Sukarame mengucapkan terima kasih kepada Walikota Eva Dwiana. Mengingat, selama ini sangat memperhatikan kebutuhan masyarakat dalam pelayanan kesehatan di Kota Bandar Lampung. Salah satunya, Puskesmas dengan memenuhi kebutuhan prasarana dan sarananya berupa pembangunan gedung baru.

“Kami sampaikan bahwa di Kecamatan Sukarame ini terdapat 3 Puskesmas 2 Puskesmas rawat jalan yaitu puskesmas rawat jalan Sukarame dan Puskesmas rawat jalan Korpri, serta satu puskesmas rawat inap yaitu Puskesmas Permata Sukarame yang sudah berdiri sejak tahun 1986 dengan luas tanah 354 m2 dan luas bangunan 300 M2,” jelasnya.

Dibeberkan Desty, saat ini Sukarame memberikan pelayanan bagi 26.908 jiwa yang berada di 2 Kelurahan yaitu Kelurahan Sukarame dan kelurahan Korpri.

Sedangkan, jumlah pegawai yang saat ini bekerja di Puskesmas Sukarame sebanyak 49 orang, dengan rincian 6 orang dokter umum, 2 orang dokter gigi, 13 orang bidan, 9 orang perawat, 11 orang tenaga lainnya, dan 8 orang yang bertugas di luar yaitu pegawai kontrak Puskesmas Sukarame dan puskes korpri.

“Alhamdulillah pada tahun 2023 Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui dinas pekerjaan umum telah melakukan pembangunan gedung Puskesmas Sukarame berlantai 2 sampai dengan selesai,” pungkasnya.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *