Nusantara

Tangani Stunting, Camat Cirinten Buka Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral UPT Puskesmas 

Admin
×

Tangani Stunting, Camat Cirinten Buka Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral UPT Puskesmas 

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Camat Cirinten H. Udin Muhidin, S.Ip, MSI.didampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis UPT Puskesmas Cirinten membuka kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral.

Kepala UPT Puskesmas Cirinten H.Madnur Topik, S,sos.MM dalam sambutannya menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan agenda rutin UPT Puskesmas membahas target dan realisasi capaian program pemerintah bidang kesehatan, khususnya soal penanganan dan pencegahan stunting.

“Ini agenda rutin yang dilaksanakan UPT Puskesmas, penanganan dan pencegahan Stunting ini merupakan program pemerintah pusat,” katanya, Jum’at (14/6/2024).

Camat Cirinten H.Udin Muhidin,S,IP, M,Si mengungkapkan, pencegahan dan penanganan stunting ini bukan hanya tanggungjawab UPT Puskesmas, tapi semua pihak harus berperan aktif. Oleh karena itu kata H.Udin muhidin, hadir dalam kegiatan ini dari berbagai lintas sektoral seperti Kepala Desa, Ketua TP PKK Desa, Para Kepala UPT, Kepala KUA, Babinsa, Kanit Intel Polsek cirinten

“Untuk mencegah dan menangani Stunting ini perlu adanya sinergitas dari semua sektor. Karenanya dilakukan kegiatan Lokakarya Mini ini,” ungkapnya.

Setelah sambutan dan pemaparan materi mengenai dinamika kelompok, serta gambaran masalah gizi dan KIA serta Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dan stunting, Lokakarya Mini ini dilanjutkan dengan penandatanganan kesepahaman bersama lintas sektoral.

 

Pewarta : B1RO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *