Nusantara

Klarifikasi Manajemen Minamas Plantation Terkait Isu Lingkungan dan Keselamatan Karyawan

Admin
×

Klarifikasi Manajemen Minamas Plantation Terkait Isu Lingkungan dan Keselamatan Karyawan

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Aceh Timur – Menanggapi pemberitaan media online dan cetak mitrapol.com yang berjudul kenyamanan warga terampas, PKS PT. PPP diduga langgar SOP pengelolaan Limbah, begini penjelasan Head Legal & Regulatory C.q Corporate Communication Ainor Khaliq Anuarudin dalam siaran pers yang diterima awak media ini, berikut petikannya.

Sehubungan dengan pemberitaan yang dimuat di laman berita MITRAPOL.com pada hari Sabtu, 22 Juni 2024, dengan ini Manajemen Minamas Plantation ingin memberikan klarifikasi sebagai berikut:

1. Terkait isu bahwa PKS PT. PPP melanggar SOP Pengelolaan Limbah, kami tegaskan bahwa tuduhan tersebut tidak benar. Instalasi pengelolaan limbah PKS PT. PPP telah memenuhi standar yang ditetapkan dan sesuai dengan AMDAL yang telah mendapatkan Izin Lingkungan dari instansi berwenang serta memiliki Standar Kelayakan Operasional (SLO).

2. PT. PPP juga telah melakukan uji analisa kebauan dan kualitas udara secara periodik sesuai dengan ketentuan Peraturan Lingkungan Hidup.

3. Kami telah melakukan survei terhadap masyarakat sekitar PKS dan perangkat desa Tulang Pateng, Kecamatan Peureulak Timur. Mereka menyatakan bahwa isu tersebut tidak benar dan tidak ada keluhan terkait operasional PKS PT. PPP. Justru, masyarakat merasa terbantu secara ekonomi dan finansial dengan adanya kesempatan bekerja di PKS PT. PPP.

4. Terkait dengan kasus meninggalnya karyawan, jajaran pimpinan PKS PT. PPP telah melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Aceh Timur dan telah menunjukkan itikad baik dengan memberikan santunan dan hak-hak ahli waris sesuai dengan ketentuan tenaga kerja yang berlaku. Pihak keluarga korban juga telah menerima kejadian tersebut dengan lapang dada dan tidak ada permasalahan apapun dengan PKS PT. PPP di kemudian hari.

Diberitakan sebelumnya, https://mitrapol.com/2024/06/22/kenyamanan-warga-terampas-pks-pt-ppp-diduga-langgar-sop-pengelolaan-limbah/
Dan https://mitrapol.com/2024/06/24/dugaan-pencemaran-lingkungan-pt-ppp-dlhk-aceh-timur-akan-kita-kaji-sesuai-baku-mutu-lingkungan/

 

Pewarta : Zul Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *