Jakarta

Terima Kunjungan PWI Ogan Komering Ilir, Hendry Ch Bangun: Jalin Komunikasi dengan Pemerintah Setempat

Admin
×

Terima Kunjungan PWI Ogan Komering Ilir, Hendry Ch Bangun: Jalin Komunikasi dengan Pemerintah Setempat

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jakarta – Bertempat di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Jalan Kebin Sirih Jakarta Pusat, Ketua Umum (Ketum) PWI Hendry Ch Bangun menerima kunjungan silaturahmi Ketua PWI Kabupaten Ogan Komering Ilir Idham Syarif.

Dalam kesempatan tersebut Ketum PWI Pusat Hendry didampingi oleh Wakil Sekjen Raja Pane, Direktur UKW Firdaus Komar dan Wakil Bidang Organisasi Irmanto.

Ketua PWI Ogan Komering Ilir Idham Syarif mengatakan bahwa kedatangannya untuk mengunjungi orang tua di Jakarta.

“Bagi kami, kedatangan ini adalah kunjungan ke rumah orang tua. Dan mengunjungi kantor kami karena kantor ini adalah kantor PWI seluruh Indonesia,” ujar Idham, Senin (1/7/2024)

Selanjutnya, Kata Idham kedatangan kami ingin menyampaikan aspirasi yang berkembang di PWI Ogan Komering Ilir.

“Ada 3 (tiga) hal yang akan kami sampaikan pada kesempatan kunjungan ini, pertama kami, ingin PWI Pusat membantu memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota agar membantu finansial PWI Kabupaten/Kota,” terang Idham.

Ke dua, kata Idham, agar PWI Kabupaten/Kota dapat hak suara dalam Kongres PWI.

Yang ke 3 (tiga) dan ini yang sangat penting, bagi kami di Ogan Komering Ilir PWI Ogan Komering Ilir tegak lurus kepada PWI Pusat.

“Kami tidak percaya dengan isu-isu yang selama ini berkembang di luar. Dan kami tetap tegak lurus dengan PWI Pusat,” tutur Idham.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan Ketua PWI Ogan Komering Ilir, Hendry dengan tegas menyatakan tidak mungkin PWI mengajukan anggaran organisasi ke pemerintah.

“Menjadi ketua, diperlukan kemampuan memimpin, dan juga mempunyai kreativitas. Banyak hal yang bisa dikerjakan di wilayah. Yang penting berkomunikasi dengan pemerintah setempat dan stakeholder,” terang Hendry.

Lebih lanjut ditambahkan, PWI kan sudah mempunyai reputasi sebagai organisasi pers nasional “Dengan reputasi itu teman-teman PWI di daerah bisa bekerjasama membuat program yang bermanfaat dengan pemerintah setempat.”

Digambarkan, di PWI Pusat kami memerlukan biaya untuk operasional organisasi termasuk untuk karyawan kesekretariatan.

“Nah, untuk menutupi biaya tersebut, kami berusaha menjalin kerja sama dengan semua pihak,” tambah Hendry.

Terkait pemberian hak suara PWI Kabupaten/Kota pada Kongres PWI, Hendry menyarankan untuk berkonsultasi dengan bidang organisasi.

“Saya rasa itu juga memungkinkan, yang penting hal tersebut diajukan ke bidang organisasi terlebih dahulu untuk digodok dimasukkan dalam PD/ART,” tandas Hendry.

Rombongan PWI Ogan Komering Ilir yang berjumlah 50 orang selain ke PWI Pusat rencananya akan ke PWI Yogyakarta dan mengunjungi Media Kedaulatan Rakyat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *