Nusantara

Penguatan SDM, Yayasan Darul A’mal Lampung Gelar Penataran Dewan Ustadz dan Ustadzah

Admin
×

Penguatan SDM, Yayasan Darul A’mal Lampung Gelar Penataran Dewan Ustadz dan Ustadzah

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pengurus Lembaga dari Yayasan Darul A’mal Lampung menggelar penataran bagi para Ustadz dan Ustadzah yang berlangsung di Gazebo Pesantren setempat, Jumat ( 05/07/2024).

Penataran tersebut dibuka langsung oleh pemangku Yayasan Darul A’mal Lampung, KH Kodrottullah Sidiq Khusnan,S.H. M.Pd dan narasumber, KH Samsudin Tohir, Kyai Mufid Arsyad, M.H, Dr.Kyai Imam Mustofa, Tanyizul Maksum, S.Pd.I, KH. MS.Zamroni ‘Aly, S.Pd, Gus Ahmad Munizar, Tony Wijaya, M.Pd serta di ikuti seluruh peserta Dewan Ustadz dan Ustadzah.

Disampaikan, KH Kodrottullah Sidiq Khusnan,S.H. M.Pd selaku pemangku Yayasan Darul A’mal Lampung, bahwa tujuan dilaksanakan penataran bagi para dewan Ustadz dan Ustadzah adalah sebagai penguatan kompetensi bagi tenaga pendidikan, manajemen dan membangun karakter budaya para santri terutama di lingkungan pesantren.

“Terima kasih kepada seluruh para peserta yang hadir dalam kegiatan ini. Perlunya, peningkatan kompetensi bagi para Ustadz dan Ustadzah demi kemajuan Yayasan Darul A’mal Lampung. Sehingga mutu pendidikan bagi para santri bisa dapat lebih bersaing,” ungkap KH Kodrottullah Sidiq Khusnan,S.H.,M.Pd didepan para peserta penataran.

Selanjutnya, KH Kodrottullah Sidiq Khusnan,S.H.,M.Pd juga meminta kepada seluruh peserta penataran untuk lebih tetap istiqomah bersama Pondok Pesantren Darul A’mal Lampung.

“Saya mengajak seluruh Dewan Asatidz untuk tetap selalu istiqomah ke Pondok Darul A’mal Lampung. Bertanggung jawab, berkomitmen terutama dalam membimbing para santri – santri kita. Memberikan ide – ide kreatif dan inovasi dalam pengajaran mulai di Tingkat Madrasah hingga Aliyah,” pinta Gus Sodik sapaan akrabnya.

Selanjutnya, pemaparan tentang sejarah singkat dan prospek dari Yayasan Darul A’mal Lampung. Mengingat, Ponpes Darul A”mal adalah terbesar dan terbaik di Kota Metro.

“Pada tahun 1987 adalah awal berdirinya Pondok Pesantren Darul A’mal yang berlokasi di Jl. Pesantren, Mulyojati 16 B metro Barat, oleh Alm. Syekh KH. Khusnan Musthofa Ghufron. Kemudian, pendidikan formal dimulai sejak Tahun 1989 dari tingkat Madrasah Tsanawiyah, Aliyah, SMK dan Tingkat Institut hingga maju sekarang ini. Oleh karena itu, perjuangan tidaklah mudah bagi Alm.KH Khusnan Musthofa Ghufron dalam membangun ponpes hingga sebesar ini. Atas izin Allah, marilah kita jaga dan rawat amanah mulia dan tanggung jawab ini guna mendidik para santri,” papar KH.Samsudin Tohir yang juga sahabat Alm.KH Khusnan Musthofa Ghufron.

Kemudian, pemateri lainnya dalam penataran bagi para Ustadz dan Ustadzah Yayasan Darul A’ mal Lampung.

– Penguatan ke – Darul A’mal- an oleh Kyai Mufid Arsyad. M.H
– Penguatan Kompetensi Tenaga Pendidikan MDT oleh Dr. Kyai Imam Mustofa
– Orientasi Kepemimpinan oleh Tanyizul Maksum, S.Pd.I
– Manajemen Ke- Pesantrenan oleh KH.MS Zamroni ‘Aly, S.Pd.I
– Membangun Karakter dan Budaya Pesantren oleh Gus Ahmad Munizar,S.Pd.I
– Refleksi dan Rencana Tindak Lanjut oleh Toni Wijaya, M.Pd

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan pembagian sertifikat kepada sejumlah peserta penataran oleh KH Kodrottullah Sidiq Khusnan,S.H.,M.Pd.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *