Nusantara

Secara Resmi Pj Bupati Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045 Kabupaten Sarolangun

Admin
×

Secara Resmi Pj Bupati Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045 Kabupaten Sarolangun

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Sarolangun Jambi – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Sarolangun tahun 2025-2045, Kamis (11/07/2024) di ruang Aula Bappeda Sarolangun.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Komisi I DPRD Sarolangun Drs H Fahrul Rozi, M.Si, Sekretaris Bappeda Provinsi Jambi, Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Plt Kepala Bappeda Sarolangun Hazrian, SE, M.Si, Forkopimda Sarolangun, Sekretaris Bappeda Sarolangun Hj Maria Susanti, SE, beserta jajaran.

Selain itu hadir juga Para asisten dan staf ahli Bupati Sarolangun, Para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Kabid PPE Bappeda Sarolangun Muhammad Ihsan, Para camat se-Kabupaten Sarolangun, Para lurah, PKK Sarolangun, Tokoh masyarakat, sejumlah Ormas, LSM, OKP dan organisasi profesi.

Dalam arahannya, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan melalui kegiatan Musrenbang RPJPD Kabupaten Sarolangun ini dapat menghasilkan penyusunan RPJPD yang berkualitas, sebab menurutnya seluruh masukan, saran pendapat dan kritikan dari seluruh peserta akan menjadi pertimbangan dalam penyusunan RPJPD Kabupaten Sarolangun untuk 20 tahun yang akan datang.

”Kita berharap perencanaan yang dilakukan bisa berkualitas, dan perencanaan yang baik itu 80 persen akan mencapai pembangunan, gagal dalam perencanaan sama dengan merencanakan kegagalan,” ujarnya.

”Saya berharap masukan-masukan dari seluruh kepala OPD, seluruh peserta dan pemangku kepentingan untuk memperkaya substansi dan isu-isu strategis pembangunan daerah,” tambahnya.

Dikatakan Bachril Bakri, semua pihak khususnya peserta tentunya diberikan kesempatan menyampaikan masukan ataupun koreksi dari paparan drapt RPJPD Kabupaten Sarolangun 2025-2045.

”Kita sudah menyusun draft RPJPD, dalam penyusunan harus berbasiskan data tentunya. Saya juga harapkan punya target penetapan Perda RPJPD hingga 31 Agustus 2024 kalau bisa 10 hari sebelum tanggal itu, supaya kita bisa berkoordinasi lebih cepat dengan Provinsi Jambi untuk mendapatkan nomor register,” tegasnya.

Selain itu, Bachril Bakri juga mengarahkan dalam penyusunan RPJPD ini harus diperhatikan adalah Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), isu strategis daerah seperti infrastruktur, kemiskinan, pengangguran, pariwisata, lingkungan, ketimpangan wilayah, dengan tujuan untuk bisa merumuskan arah kebijakan pembangunan daerah kedepan.

”Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kegiatan Musrenbang RPJPD Kabupaten Sarolangun tahun 2025-2045 secara resmi saya nyatakan dibuka,” ucap PJ Bupati.

 

Pewarta : Hendri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *