Komisi IV DPRD Kota Bekasi Rudy Heryansyah Program Strategis Harus Matang

MITRAPOL.com, BEKASI – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Rudy Heryansyah mengungkapkan pihaknya tengah melakukan penguatan internal komisi sebelum menyikapi problem yang terjadi pada mitra kerjanya.

Penguatan dimaksud, menurut Rudy, antara lain pematangan materi, sinergitas dengan lintas komisi serta pembagian tugas bagi seluruh anggota komisi.

“Untuk sementara kita fokus terhadap penguatan internal dengan tujuan menjadikan komisi yang lebih terukur kegiatannya. Selanjutnya baru kita membangun komunikasi dengan mitra kerja,” terang Rudy usai menggelar rapat kerja komisi, Selasa (8/10/2019).

Rudy menjelaskan, rapat yang dilakukannya baru sebatas agenda awal agar masing-masing anggota komisi saling mengenal satu sama lainnya, dan melihat kompetensi anggota seiring dengan tugas yang diberikan. “Jumat, kita rapat lagi tentang pola kerja dan pembagian tugas agar berjalan seiring,” katanya.

Mengenai aspek pendidikan yang disinyalir belum matang, dikatakannya, tetap akan didalami dan menjadikan temuan untuk ditindaklanjuti. Salah satunya mengenai Unit Sekolah Baru, yang diduga tidak memiliki perencanaan yang matang dalam proses kegiatan belajar mengajarnya.

“Dalam rapat baru kebijakan internal yang dibahas. Selanjutnya kita nanti akan membedah kasus dengan menginput informasi dari semua kalangan termasuk informasi dari awak media,” tambahnya.

Politisi PDIP ini menilai, Komisi IV adalah alat kelengkapan DPRD yang strategis dan sangat vital bagi masyarakat Kota Bekasi. Sehingga, pihaknya tidak akan tergesa-gesa dalam penyikapi segala problem yang terjadi.

“Kita tidak ingin terburu-buru, karena semua harus matang. Kita kuasai materi terlebih dahulu sebelum memanggil mitra kerja,” jelasnya. (ADK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *