Ketua PAC BPPKB Banten Penjaringan Timan Serahkan SK Ketua Ranting Pluit yang baru

MITRAPOL.com, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Badan Pembinaan Potensia Keluarga Besar (BPPKB) Banten Timan serahkan Surat Keputusan (SK) Kepada Ketua Ranting Pluit Ruslan dan wakilnya Basri, di Kafe Pinggir Kali (PIK) Bang Semon Kelurahan Pluit Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, Minggu (13/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri para petinggi dan ketua Rantiing, posko, diantaranya Pemilik Kafe PIK Temon dan Krisna, ketua DPAC Laskar Merah Putih (LMP) Kecamatan Penjaringan David dan juga pembina BPPKB PAC Penjaringan Nurdin, serta para ketua Ranting dan Posko se-Penjaringan beserta anggota BPPKB se-Penjaringan dan yang lainya.

Kegiatan berjalan dengan sederhana, namun sangat luar bisa, karena yang hadir selain para anggota BPPKB yang ada di Penjaringan, juga dari Ormas lain yaitu ketua LMP Penjaringan dan para awak media.

Di tempat acara ketua PAC BPPKB Banten Penjaringan Timan mengatakan, saya serahkan SK ini kepada ketua Ranting BPPKB Banten Pluit Ruslan, bertana dia mulai dari sekarang sah sebagai ketua, jabatan yang di emban ketua sebagai Ranting Pluit yang kelima, agar SK tersebut dilakukan dengan baik tidak, tiadak boleh di pergunakan buat gagah-gahan atau semacam bekron saja.

“Lanjut ia, BPPKB Banten harus bersinergi dengan aparatur pemerintahan dan warga setempat, apabila ada warga adayang membutuhkan bantuan harap dibantu tidak boleh tebang pilih, apa agamanya dan apa golongannya, kita harus bisa menunjukan dan membantu rasa aman terhadap warga, selain itu kita juga harus selau kerjasama dengan ormas manapun, karena kita banyak sodara itu enak dan mudah kemana saja melangkah,” paparnya.

Masih di tempat yang sama, ketua Ranting BPPKB Pluit Ruslan menambahkan, terimakasih atas kehadiran semuanya kelurga besar BPPKB Banten se-Penjaringan, ini kebahagiaan tiada terhingga bagi saya, karena walaupun jauh di penjuru Penjaringan mereka antusias hadir di acara penyerahan SK saya.

“Apa yang di sampaikan ketua tadi, saya akan menjalani sebagai ketua Ranting BPPKB Pluit, untuk menggali potensi dan berahlakul Karimah, harapan saya terhadap semua anggota BPPKB Pluit harus terus semangat, karena kita di Ormas ini apa yang di sampaikan ketua tadi, tidak boleh pilih kasih berteman dan tidak boleh sombong dan manfaatkan Ormas buat yang tidak benar, kita harus merangkul dan bersinergi, baik warga setempat maupun yang lainnya, mungikin itu saja intinya yang saya sampaikan terima kasih terhadap semuanya anggota BPPKB Banten se-Penjaringan,” tandasnya.

ketua LMP PAC Penjaringan David mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap BPPKB Banten Penjaringan, karena yang selama ketuanya di pimpin Timan terus berkembang pesat, baik Ranting maupun Posko juga para anggotanya terus bertambah.

Lanjut David, ini patut saya angkat kedua jempol tangan saya, apayang tadi di sampaikan ketua PAC BPPKB Banten Penjaringan Timan kita berkawan sama oramas mana saja tidak boleh saling berjauhan, ini yang saya suka karena selama ini saya selalu bersinergi dengan kawan-kawan, baik dengan Ormas maupun dengan para awak Media, saya dengan Ketua Timan sama-sama ketua PAC akan terus kerjasama dengan baik, karena banyak teman itu betul kata pepatah banyak pasti banyak rejeki,” tandasnya.

Pembina BPPKB Banten PAC Penjaringan Nurdin menjelaskan, saya disini sebagai pembina akan terus memberi motioasi, dan akan membina ke arah yang lebih baik, biar anggota tidak salah mengartikan apa itu Ormas BPPKB Banten potensi dan pembinaan juga berahlakul Karimah, dan saya juga tidak akan mengatur para ketua karena saya tegasnya hanya sebagai pembina, apabila ada anggota maupun para ketua yang menyalahi wewenang itu baru tugas saya.

“Perlu di ketahui, pembina bukan untuk menguasai dan mengatur para ketua maupun anggota yang ada di Ormas BPPKB Banten Penjaringan, itumah silahkan saya para ketua membimbing dan mengarahkan anggotanya agar selau bekerja mencari rejeki yang halal, tidak boleh arogan dan merasa paling gagah karena sudah masuk di BPPKB,” pungkasnya.

 

Pewarta : Muklis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *