Team Trauma Healing Polwan Polres Cimahi Buat Anak Korban Gempa Cianjur Berbahagia

MITRAPOL.com, Cimahi – Berbagi Bahagia anak di pengungsian pasca gempa Cianjur magnitudo 5,6. Mereka bersenda gurau dengan sejumlah polwan yang hadir ke pengungsian.

Polwan tersebut merupakan tim trauma healing yang diterjunkan Polres Cimahi. Mereka khusus bertugas melakukan pendampingan terhadap korban gempa bumi yang mengungsi di sejumlah titik terdampak gempa, di Kampung Babakan Tengah, Kp. Babakan Girang Desa Pakuon Kecamatan Sukaresmi dan Kampung Rawa Belut Desa Cibabadak Kec. Sukaresmi Kab.Cianjur

Anak-anak yang saat ini tak bersekolah karena kondisi masih darurat diiringi rentetan gempa susulan, bercengkeraman dengan polwan. Tak hanya bermain, mereka juga diberikan hadiah dan makanan ringan.

“Kami mengirimkan tiga tim trauma healing ke lokasi gempa Cianjur. Mereka akan dibagi dan diatur penempatan lokasinya oleh Bag Psi Biro SDM Polda Jabar, terdiri 3 tim berjumlah 7-8 orang” ungkap Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jumat (25/11/2022).

Setiap tim trauma healing, berisikan anggota Polres Cimahi sebanyak tujuh sampai delapan personel. Metode yang diberikan bagi anak-anak dikembalikan pada kebutuhan dan kemampuan masing-masing tim.

“Semoga dengan dikirimnya tiga tim trauma healing, psikis anak-anak korban gempa bisa segera pulih dan bisa menjalani kehidupan seperti biasa,” kata Imron.

Bentuk dukungan lainnya, kata Imron, pihaknya menyalurkan bantuan logistik bagi para penyintas yang saat ini tinggal di pengungsian. Pihaknya sudah tiga kali menyalurkan logistik bantuan bagi korban gempa Cianjur.

“Kami sudah membantu mengirimkan bantuan logistik untuk saudara kita yang mendapat musibah bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Mulai dari beras, makanan ringan, selimut, dan kebutuhan lainnya,” ungkap AKBP Imron Ermawan.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *