Bid Propam Polda Sumsel Lakukan Giat Gaktibplin di Pintu Masuk Mapolda

MITRAPOL.com, PALEMBANG – Propam Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kegiatan Penegakan ketertiban disiplin (Gaktibplin) anggota Polri Polda Sumsel di pintu masuk Mapolda Sumsel.

Kabid Propam Polda Sumsel, Kombes POl Agus Halimudin SIK MH mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin di gelar tapi untuk waktunya tidak menentu dan tidak diketahui oleh anggota.

“Dalam Gakktibplin yang kita gelar Kamis (24/11) dengan sasaran kita untuk penegakan disiplin ini larangan bagi Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) yang memakai motor maupun mobil menggunakan Sirine, Strobo,” ujarnya, Ahad (27/11).

Selain itu juga penggunaan TNTB yang bukan peruntunganya, sehingga kegiatan ini di pimpin oleh Ps Kasubbid Provost Bidpropam Polda Sumsel, Kompol Mayestika Sik MH.

“Untuk hasil kegiatan itu didapatkan ada beberapa anggota kita melakukan pelanggaran, sehingga diberikan tindakan sesuai dengan pelanggaran yang mereka lakukan,” katanya kepada wartawan di ruang kerjanya.

Penemuan yang berhasil di dapatkan lanjut dia mengatakan, seperti anggota menggunakan SIM yanf sudah habis masa, STNK yang belum si perpanjang hingga kelengkapan kendaraan motor hingga mobil diantara spion, lampu dan lainnya.

“Kita melakukan tilang kepada anggota melanggar hingga penyitaan surat-surat KTA untuk dilakukan sidang disiplin, kegiatan kita ini juga dilakukan berkelanjutan sebagai upaya pencegahan agar anggota Polda Sumsel menjadi Contoh baik,” jelasnya.

Baik itu perilaku hingga berkendaraan dan bukan sebaliknya menggunakan keanggotaaan menjadi arogansi untuk melanggar aturan dalam berlalu lintas di jalan raya.

 

Pewarta : Alex. Mp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *