Kapolres Pakpak Bharat bantu korban kecelakaan

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat  Sumut – Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky H Marpaung, SIK.,SH.,MH, turun langsung membantu korban kecelakaan tunggal di Desa Kuta Saga, Kecamatan Kerajaan.

Mengetahui adanya kecelakaan diwilayah tugasnya perwira Polri berpangkat melati dua ini langsung menggerakkan anak buahnya guna mempercepat upaya penyelamatan para korban.

Seperti diketahui kecelakaan tunggal terjadi di Desa Kuta Saga, Kecamatan Kerajaan pada senin, 28 november siang. sebuah mobil minibus masuk jurang berkedalaman 30 meter dijalan lintas Sukarame-Salak pada KM 17 – 18 tepatnya di Ds. Kuta Saga Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat.

Satu Unit Mobil MicroBus KIA warna Silver Metalic no pol BL 1061 AW berpenumpang total 17 orang terjun bebas kedalam jurang terjal dan hingga kini masih berada dilokasi menuggu dievakuasi.

Kapolres Pakpak Bharat yang mendapat laporan terjadinya kecelakaan ini langsung menuju lokasi kecelakaan serta memerintahkan Kasat Lantas beserta personil gabungan untuk melakukan evakuasi korban kecelakaan.

Kasat lantas Polres Pakpak Bharat IPTU Mujiono menjelaskan kronologis terjadinya kecelakaan ini.

Senin tanggal 28 November 2022 sekira pukul 10.15 Wib di Jl. Umum Salak Menuju Sukaramai KM 17 – 18 Tepatnya di Des Kuta Saga, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat telah terjadi Laka Lantas Tunggal Menonjol.

Dimana sebuah mobil masuk ke dalam jurang yakni mobil microbus KIA warna silver metalic No Pol BL 1061 AW yang dikemudikan oleh Parningotan Lubis (23) warga Desa Sumbul berampu, Kecamaran Lae Parira,Dairi.

Mobil berpenumpang 16 orang datang dari arah Sukaramai menuju Salak, namun setibanya di TKP pada posisi Jalan menurun Pengemudi melakukan pengereman di kaki namun rem tidak berfungsi, dia kemudian menarik rem tangan dan mencoba menepikan kendaraan ke badan jalan sebelah kiri, mobil sempat membentur Guardrail besi (pagar pembatas) namun pada penguhujung Guardrail masih ada lokasi jurang dan kemudian mobil masuk ke dalam jurang terjal sedalam kurang lebih 30 meter, saat ini para korban dibawa ke Puskesmas Sukaramai dan RSUD Salak, jelas Aiptu Mujiono di lokasi kejadian.

Hingga kini diketahui lima korban jiwa akibat kecelakaan ini, semua korban baik yang meninggal dan korban luka dievakuasi ke Puskesmas Sukarame dan Rumah Sakit Umum Daerah Salak.

 

Pewarta: Malau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *