Galang dana untuk korban Gempa Cianjur, Keluarga Besar Pusaka Tumaritis gelar pertunjukan Seni Bela Diri Pencak Silat

MITRAPOL.com, Bandung Jabar — Keluarga Besar Pusaka Tumaritis, Geresel, Gadjah Putih, Padepokan Batu Karang dan Perguruan Pencak Silat Wijaya Kusumah menggelar pertunjukan Seni Bela Diri Pencak Silat dalam rangka penggalangan dana untuk membantu para korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Kegiatan ini digelar dilokasi Taman Icon Sektor 8 Satgas Citarum Harum, Kampung Dara Ulin, Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih, kabupaten Bandung, Minggu (27/11/2022).

Para pengunjung Taman Icon Sektor 8 Citarum Harum begitu antusias mengikuti acara tersebut, kegiatan dibagi 2 sesi pagi hari dan sore serta di isi juga dengan acara hiburan bersama berupa karaoke dan jaipongan.

Koordinator Keluarga Besar Pencak Silat Pusaka Tumaritis, Abah Ajo mengungkapkan, terimakasih kepada Satgas Citarum Harum Sektor 8 yang telah memberikan kesempatan kepada Pusaka Tumaritis dan Perguruan Silat lainnya yang saat ini bergabung untuk berbuat bagi saudara-saudara yang tertimpa bencana di Cianjur.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Satgas Citarum Harum Sektor 8 yang memberi kesempatan tempat kepada kami untuk berbuat membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ungkapnya.

Tampak animo masyarakat terhadap kepedulian bagi warga terkena dampak bencana gempa bumi di kabupaten Cianjur sangat tinggi, begitupun di Sektor 8 Citarum Harum ini banyak warga yang peduli dan memberikan sumbangsihnya bagi korban bencana gempa di kabupaten Cianjur.

Sementara, Dansektor 8 Satgas Citarum Harum, Kolonel Arm Nursamsudin menyampaikan, terimakasih untuk keluarga besar Padepokan Pencak Silat Pusaka Tumaritis, Geresel, Gadjah Putih, Padepokan Batu Karang dan Perguruan pencak silat Wijaya Kusumah yang telah memanfaatkan fasilitas Taman Icon Sektor 8 Dara Ulin dalam rangka penggalangan dana peduli terhadap saudara kita yang terkena dampak musibah gempa di Cianjur.

“Tidak mudah bagi para korban bencana menjalaninya, oleh karena itu, kita yang sedang dalam kondisi aman dan nyaman sudah sepantasnya ikut peduli. Semoga kepedulian kita dapat meringankan beban saudara saudara kita disana,” ujar Nursamsudin.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *