Kapolda Kalbar bersama Kapolri dampingi kunjungan Presiden Jokowi ke Kalbar

MITRAPOL.com, Pontianak Kalbar – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mendampingi rangkaian Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo di Wilayah Kalimantan Barat, Selasa (29/11/2022).

Pada kunjungannya kali ini, Presiden akan mengikuti agenda tunggal dalam rangka Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) atau Temu Akbar Pasukan Merah di rumah Adat Radakng, Kota Pontianak.

Bahaupm Bide Bahana TBBR ini sendiri merupakan Acara Adat Suku Dayak yang mempertemukan masyarakat adat Dayak dengan pemimpinnya yaitu Presiden RI Joko Widodo.

Dalam kesempatannya, Presiden Jokowi mengatakan, bahwa Indonesia adalah bangsa besar, terdiri dari 714 suku bangsa.

“Kita bangsa besar, kita beragam, kita ada 714 suku,” ujar Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan kepada ribuan masyarakat Dayak yang hadir untuk selalu menjaga dan merawat budaya.

“Jangan lupakan budaya. Kita harus bersama-sama menjaga agar budaya terawat dengan baik,” jelasnya.

Lanjutnya Jokowi berterima kasih kepada masyarakat Dayak atas dukungan kepada pemerintah yang akan membangun Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur.

“Saya berterima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan masyarakat Kalimantan utamanya dari masyarakat Dayak terhadap pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan ini dan tentu saja dukungan dari masyarakat Dayak sangat dibutuhkan,” tutup Jokowi.

 

Pewarta : Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *