Stop Pelanggaran. Stop kecelakaan. Keselamatan untuk kemanusian

MITRAPOL.com, Palembang – Demi untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas di Sumatera Selatan (Sumsel) Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH terjun langsung ke jalan menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

Walaupun tidak menggunakan sepeda motor, Brigjen Pol Rudi tetap menaati peraturan berlalu lintas, dengan berhenti di lampu merah simpang empat R Sukamto, Kecamatan Kemuning Palembang Rabu sore (30/11/2022),

Menurut Pewira Tinggi Polri yang menjabat sebagai Wakapolda Sumsel ini bahwa kebudayaan tertib berlalu lintas penting, namun dimulai dari sendiri. “Kemudian barulah kita menspesialisasikannya masyarakat, seperti saya lakukan ini walaupun berjalan kaki saya tetap mematuhi peraturan lalu lintas dengan berhenti saat lampu merah,” ujar lulusan Akpol 1993 ini.

Memberikan contoh secara langsung mengenai keselamatan berkendara kepada pengguna jalan ini sangat penting dilakukan, demi terciptanya gaya hidup yang tertib berlalu-lintas, dan dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan.

Ia juga mengharapkan, agar pengguna jalan bisa tergerak hatinya dan bisa menerapkan berkendara aman dengan menaati peraturan berlalu lintas di jalan raya.

“Jadi mari kita stop pelanggaran maupun kecelakaan, demi menciptakan keselamatan untuk kemanusiaan,” tutup Brigjen Pol Rudi.

 

Pewarta : Alex Mp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *