Tim Resmob Polsek Matuari Amankan Terduga Pelaku Penganiayaan dengan Parang di Manembo-nembo Atas

MITRAPOL.com, Sulut – Tim Resmob Polsek Matuari mengamankan terduga pelaku penganiayaan dengan menggunakan parang, yang terjadi di Kelurahan Manembo-nembo Atas, Kecamatan Matuari, Kota Bitung, pada Rabu (30/11/2022) dini hari sekitar pukul 03.00 WITA.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, terduga pelaku ditangkap sekitar lima jam usai kejadian.

“Terduga pelakunya pria berinisial AK (19), warga Kecamatan Matuari. Ditangkap pada Rabu pagi sekitar pukul 08.00 WITA, di wilayah kecamatan setempat,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast, Rabu sore.

Informasi diperoleh menyebutkan, terduga pelaku menganiaya seorang remaja pria berinisial T (16), warga Kecamatan Matuari, diduga karena korban saat itu bersama-sama dengan pacar terduga pelaku.

“Beberapa saat sebelum kejadian, terduga pelaku mendapat telepon dari pacarnya yang memberitahukan bahwa dirinya bersama-sama dengan korban. Hal ini membuat terduga pelaku cemburu dan marah,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Terduga pelaku lalu mengambil sebilah parang selanjutnya mencari korban dengan mengendarai sepeda motor.

“Saat bertemu di TKP, terduga pelaku langsung melempar korban dengan menggunakan parang tersebut dan kena di punggung bagian bawah. Setelah itu terduga pelaku melarikan diri,” terang Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Sedangkan korban dilarikan ke RSUD Manembo-nembo Kota Bitung untuk mendapatkan perawatan medis. Pihak korban lalu melapor ke Polsek Matuari beberapa waktu usai kejadian, yang direspons cepat Tim Resmob dengan melakukan penyelidikan hingga menangkap terduga pelaku tanpa perlawanan.

“Terduga pelaku beserta barang bukti parang telah diamankan di Mapolsek Matuari untuk diproses lanjut,” kunci Kombes Pol Jules Abraham Abast.

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *