Wabup Toba membuka pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner

MITRAPOL.com, Toba – Bertempat di hotel serenauli Laguboti, kabupaten Toba, Wakil bupati kabupaten Toba Tony M simanjuntak SE membuka secara resmi kegiatan pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner.

Saat pembukaan, Wabub Tony M Simanjuntak menjelaskan, bahwa kuliner merupakan salah satu sub industri kepariwisataan yang memiliki peranan penting dalam perkembangan perekonomian masyarakat.

ianya berharap agar seluruh peserta mengikuti pelatihan ini dengan baik, supaya nantinya bisa dipraktekan dirumah masing-masing sehingga bisa menghasilkan kuliner yang baik dan berkualitas untuk pengembangan kuliner di Toba.

“Kita berharap nantinya para pelaku ekonomi kreatif khususnya dibidang kuliner bersinergi dengan pemerintah untuk melakukan peningkatan kualitas sehingga dapat berkontribusi untuk membantu meningkatkan pariwisata di Kabupaten Toba,” imbuhnya.

Sebelumnya, diawal kegiatan, Kabid Ekraf dan kelembagaan pariwisata CH Dora Sibarani dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman akan pentingnya inovasi dan higienitas dalam sejarah kuliner, juga memahami berbagai standart dan ketentuan standar nasional dan internasional serta memahami prinsip prinsip dalam melakukan kreativitas dan inovasi sajian kuliner.

Debora juga menyebutkan tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kemampuan para pengelola usaha kuliner dalam melakukan inovasi dan meningkatkan higienitas kulinernya agar lebih berkualitas dan bernilai jual.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 28-30 November 2022 tersebut dengan peserta terdiri dari 40 orang pelaku usaha kuliner disekitar kawasan lokasi perhelatan internasional F1 H2O.

 

Pewarta : Abdi.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *