Aspirasi Diterima, Aksi Unras Demak Tolak Tenggelam Berjalan Kondusif

MITRAPOL.com, Demak Jateng – Ratusan personel Polres Demak dikerahkan untuk pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Masyarakat yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Peduli Rob (Gempur). Aksi masa menyerukan Demak Tolak Tenggelam dilakukan di depan gedung DPRD Demak, Kamis (8/12/2022).

Dalam aksinya, ratusan masa aksi Demak Tolak Tenggelam bertemu di titik kumpul kantor Kecamatan Bonang, dilanjutkan long march dari pertigaan samping SMPN 01 Demak menuju gedung DPRD Demak.

Kordinator aksi Demak Tolak Tenggelam, Dlalul Firdaus mengatakan, selama ini media banyak yang menyorot rob di seputar Kecamatan Sayung, padahal pesisir Kecamatan Bonang seharusnya juga di kawal.

“Kami koalisi Aksi Gerakan Masyarakat Peduli ROB Bonang menuntut Pemerintah Kabupaten Demak, Bupati, DPRD, dinas terkait untuk memberikan solusi terkait ROB yang ada di Bonang,” ujarnya.

Dikatakan, kondisi rob di Pesisir Bonang semakin meluas, bahkan saat ini sudah mencapai ke Gebangarum dan Tridonorejo dan lain-lain.

“Jika kita hanya diam, tidak melakukan aksi nyata untuk mengawal isu ini hingga mendapat perhatian publik. Jangan salah jika rob akan sampai di desa-desa tetangga bahkan Tlogoboyo, Karangrejo, Kembangan dan seluruh desa di Kecamatan Bonang juga harus siaga,” ungkap Firdaus.

Kapolres Demak AKBP Budi, mengatakan ratusan masa yang tergabung dalam aliansi Gempur mendatangi kantor DPRD Demak untuk berunjuk rasa menuntut pemerintah agar menangani permasalahan banjir rob yang semakin meluas di wilayah Bonang.

“Kami mengerahkan 180 personel terdiri dari Polwan dan personel dari Polres maupun Polsek jajaran untuk antisipasi unjuk rasa dari aliansi Gempur yang tiba pukul 14.00 WIB di kantor DPRD Demak,” kata AKBP Budi.

Lanjut Kapolres, para peserta aksi unjuk rasa diterima oleh Ketua DPRD Demak Sri Fahrudin Bisri Slamet beserta anggota Dewan lainnya.

“Dalam hal ini Ketua DPRD sepakat dan menampung semua aspirasi rakyat untuk memberikan solusi terkait permasalahan rob di Kecamatan Bonang. Kami juga terim kasih kepada peserta unjuk rasa karena menjaga ketertiban sehingga aksi berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya.

 

Pewarta : Safik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *