Polri Lakukan Foging di Pos Pengungsian, Antisipasi Nyamuk Demam Berdarah

MITRAPOL.com, Cianjur – Bertempat di Kampung. Samoja ds. Ciwalen kec. Warungkondang kab.Cianjur Polri melaksanakan fogging di tenda pengungsian, Kamis (8/12/2022).

Hal ini dilaksanakan untuk mengantisipasi serangan gigitan nyamuk demam berdarah.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Kondisi cuaca di Cianjur semakin membingungkan, pasalnya sudah seminggu ini Kelurahan Cianjur dihadapkan dengan cuaca panas dan diselingi oleh hujan, perkembangbiakan nyamuk di posko pengungsian semakin banyak.

Cuaca saat ini dihadapkan dengan perkembangbiakan nyamuk yang semakin banyak, bisa mengakibatkan wabah penyakit yang ditimbulkan oleh nyamuk, ini akan menjadi second disaster bagi para pengungsi, untuk itu dilakukan fogging sebagai tindakan preventif.

Sebelum melakukan fogging, diumumkan bahwa polri akan melaksanakan fogging ke seluruh tenda-tenda posko pengungsian, agar para pengungsi meninggalkan sejenak tenda nya dan menutup atau membawa makanan minumannya supaya tidak tercemar oleh asap atau bahan kimia fogging.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *