Nusantara

Sah, Mahmudin Jabat Ketua PWRI Kabupaten Pesawaran

Admin
×

Sah, Mahmudin Jabat Ketua PWRI Kabupaten Pesawaran

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Dewan Pengurus Pusat ( DPP ) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Akhirnya menunjuk Mahmudin selaku Ketua PWRI Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Melalui surat Nomor 18.9/SK/DPP PWRI/X/2022, Mahmudin selaku Ketua terpilih mengaku sudah menerima surat keputusan pengesahan tentang Pengangkatan dan Penetapan Dewan Pengurus Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung Periode 2022-2025.

Selanjutnya, Mahmudin juga mengatakan sudah mendapat mandat secara resmi dan sah dari DPP karena telah menerima surat keputusan dari DPP PWRI yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PWRI DR. Suriyanto, PD, SH, M.Kn dan Sekretaris Jenderal D. Supriyanto pada tanggal 27 Oktober 2022 yang lalu. Termasuk dukungan dan penyerahan SK dari Ketua DPD PWRI Lampung.

Bahkan, Mahmudin telah mendapat Surat Keputusan (SK) penunjukan dirinya sebagai ketua dari DPC PWRI Kabupaten Pesawaran saat dihubungi melalui Via WhatsApp dan untuk kepengurusan DPD PWRI Lampung dengan No SK 18/SK/DPP.PWRI/XI/2022.

” Saya hanya mengetahui Ketuanya Darmawan, SH,MH dengan Sekretarisnya Ryan Maulana, SE, SH.MH. Terkait, adanya klaim dari saudara saya Miswan. Sepengetahuan saya sudah di berhentikan oleh DPP karena suatu hal. Bahkan, sebelum saya terima SK Penunjukan ini, untuk Ketua PWRI Pesawaran pernah di PLT. Sampai saya terima SK Definitif. Saat ini lagi koordinasi juga perihal tersebut dengan DPP dan DPD PWRI Lampung. Nanti semuanya kita bisa konfirmasi ke DPD dan konfirmasi ke Ketum dan Sekjend DPP PWRI supaya jelas,” ungkapnya.

Terkait, kepengurusan lama yang ditanda tangani oleh Bahromi Saad selaku Ketua DPD PWRI Provinsi Lampung periode Periode 2018 sd 17 Oktober 2022. Dirinya mempersilahkan, saja pihak saudara Miswan dan Bahromi Saad konfirmasi ke DPD Kalau perlu ke Ketua Umum DPP PWRI. Sehingga uupaya makin jelas dan terang benderang, baik terkait pemberhentian ataupun pergantian pengurus. Rabu(14/12/2022).

“Yang Pasti Kalau SK dari DPP sudah ada sama sama saya. Mudah – mudahan legalitas kami tidak ada masalah dan siap kami buktikan. Berdasarkan AD/ART PWRI, insyallah nanti hari senin tgl 19 Desember semua berkas pendukung akan kami lampirkan kepada Kesbangpol Pesawaran, “ujar Mahmudin.

Kemudian, Ketua DPD Persatuan Wartawan Republik Indonesia(PWRI) Lampung, yang juga CEO Media Radar Cyber Nusantara(RCN) , Darmawan, SH.MH. membenarkan perihal penyerahan dan legalitas DPC PWRI Pesawaran.

” Sudah kami serahkan SK Kepengurusan PWRI Pesawaran. Mudah – mudahan dibawah kepemimpinan Mahmudin bisa berjalan lebih baik lagi,” tutupnya.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *