Terima Kunjungan KSAD, Danny Pomanto Ungkap Kolaborasi Pemkot Makassar – TNI AD Majukan Makassar

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menyambut kunjungan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, di Balai Kota Makassar, Rabu (11/1/2023).

Kedatangan jenderal bintang empat itu diketahui sebagai bagian dari kunjungan kerjanya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin, yakni di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Jenderal Dudung hadir didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Rahma Setyaningsih.

Dalam sambutan penyambutan, Danny Pomanto sapaan Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan jika kolaborasi antara Pemerintah Kota Makassar dan TNI AD selama ini selalu berjalan baik. Personil TNI AD selalu hadir membantu pemerintah kota dalam upaya menyejahterakan masyarakat.

“Selama ini kami bersama TNI selalu bahu membahu, mulai dari masalah pandemi, inflasi, bencana, terutama banjir dan puting beliung, juga bencana lain. Terima kasih, selama ini kami selalu dibantu dan dibimbing,” ungkap Danny.

Selain itu, dia juga membeberkan jika TNI AD selalu turut serta dalam menyukseskan program Pemerintah Kota Makassar. Salah satunya dalam penanganan inflasi melalui lorong wisata.

“Khusus inflasi pangan, kami menggagas 1.096 lorong wisata. Kami bercocoktanam di lorong-lorong, memelihara ikan, bahkan lobster air tawar, dan kami dibantu oleh bapak-bapak TNI,” sebutnya.

Saat ini, program lorong wisata telah dilirik berbagai negara, di antaranya Amerika dan Australia. Hal inipun, kata Danny, tak lepas dari dukungan TNI AD.

“TNI sangat berperan besar dalam keberhasilan longwis ini. Sekali lagi terima kasih banyak,” jelasnya.

Di tempat yang sama, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengapresiasi kolaborasi antara TNI AD dan Pemerintah Kota Makassar yang sudah terjalin baik selama ini. Kata dia, hal itu sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang diamanahkan kepadanya.

“Sejak awal saya menjabat KSAD, saya mendapat perintah Presiden, untuk bantu sejahterakan masyarakat. Apalagi pasca Covid-19 banyak yang terdampak khususnya masalah ekonomi. Oleh karena itu TNI AD aktif membantu pemulihan ekonomi, juga membantu Pemda dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan,” ungkapnya.

Berkat kerja sama yang baik itu, Jenderal Dudung menjanjikan penambahan kuota khusus untuk Provinsi Sulawesi Selatan pada rekrutmen calon prajurit TNI mendatang. Apalagi menurutnya, Sulsel terkhusus Makassar, sangat terkenal dengan masyarakatnya yang ramah, enerjik, dan semangat.

“Makanya rata-rata prajurit TNI dari Makassar, pasti jagoan karena mereka petarung. Nanti saya sampaikan ke Pangdam, untuk rekrutmen berikutnya saya tambah kuotanya khusus untuk Provinsi Sulawesi Selatan sehingga banyak yang menjadi prajurit TNI AD,” tandas Jenderal Dudung.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Dudung juga memberikan bantuan sosial kepada sejumlah warga Kota Makassar yang membutuhkan. Di antaranya kepada pemulung, tukang becak, anak jalanan, serta anak stunting.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *