Launching Mustahic Income Generating (MIG), Walikota Metro berharap sejahterakan masyarakat

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, menghadiri Launching Mustahic Income Generating (MIG) Program YBM BRILiaN Regional Office Bandar Lampung Community Base Sentra Metro dan Lampung Timur. Launching MIG kali ini berlokasi di Aula Kelurahan Rejomulyo Metro Selatan, Rabu (25/01/2023).

Acara MIG merupakan progam ekonomi yang berfokus pada peningkatan keterampilan bekerja dengan cara memanfaatkan potensi setempat, melalui pemberian stimulus (modal) dan pendampingan usaha kepada penerima manfaat.

Melalui kegiatan pendampingan usaha dan pemberian stimulus progam usaha, selain Central Metro dan Lampung Timur saat ini program MIG telah terlealisasi di 3 wilayah yaitu central Lampung Selatan, central Tanggamus dan cental Bengkulu.

Pada saat sambutan, Walikota Metro juga melaunching Musthaic Income Generating, Ia juga mengatakan dengan adanya progam seperti ini dapat pemberdayaan ekonomi khususnya melalui progam-progam usaha, pengembangan potensi dan kemandirian melalui pendampingan dan pemberian stimulus.

“Semoga dengan adanya progam seperti ini dapat mensejahterakan masyarakat Kota Metro. Dengan ini progam Mustahic Income Generating di nyatakan di buka. Mudah-mudahan apa yang di berikan dapat manfaat dan berkah dari Allah SWT,” ujar Wahdi.

Berdasarkan penjelasan petugas Yayasan Baitul Maal BRILiaN, mengatakan MIG merupakan progam pemberdayaan kepada perorangan atau kelompok dengan memberikan bantuan dalam bentuk usaha yang produktif dengan sekema hibah atau dana bergulir, dengan harapkan dapat meningkatkan pendapatan Mustahic.

Hal ini juga bertujuan mengembangkan potensi dan kemandirian usaha Mustahic.

“Saya sangat berterimakasih atas adanya Progam Mustahic Income Generating, mudah-mudahan apa yang di dapat mendapatkan manfaat dan barokah. Apa yang saya terima dan kelompok, dapat meningkatkan ekonomi dan perekonomian saya dan keluarga jauh lebih baik. Semoga dengan adanya pendampingan dan dan progam bantuan ini mendapatkan ilmu dan berbagi kepada masyarakat lainnya,” ungkap salah satu peserta dan masyarkat, Retno Widodo.

Turut hadir dalam launcing MIG yaitu Asisten II, Kadis Koperasi dan UMKM, Kadis KP3, Kabag Kestra, Kabag Perekonomian. YBM BRILiaN merupakan Yayasan yang mengelola dana zakat Filantropi Islam yang dimana ini bersumber dari para karyawan BRI sesuai dengan UU No. 23 tahun 2011, keputusan Menteri Agama dan Fatwa DSN MUI.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *